Gubernur Pimpin Rapat Persiapan PORPROV 2018


Gubernur Pimpin Rapat Persiapan PORPROV 2018

PANGKALPINANG -Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memimpin rapat persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) V yang akan dilaksanan di Kabupaten Bangka Tengah pada Bulan September 2018 mendatang.

    Dalam kesempatan itu, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, beberapa fasilitas yang akan dipergunakan dalam pelaksanaan PORPROV masih belum selesai, terutama lintasan atletik dan kolam renang yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Ada beberapa fasilitas yang di Bangka Tengah itu belum clear yaitu kolam renang dan lintasan  atletik," kata Erzaldi Rosman di ruang Rapat Tanjung Pendem Lantai II Kantor Gubernur Babel, kemarin.

    Erzaldi mengharapkan, sebagai ujicoba sebelum dilaksanakan pelaksanaan PORPROV V, pemerintah perlu membuat kegiatan olahraga siswa nasional (O2SN), sehingga segala fasilitas yang akan dipergukan telah diuji coba terlebih dahulu.

    Sebelumnya, Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah yang juga hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, persiapan dalam PORPROV V ini, perlu penjelasan yang lebih terinci, sehingga rencana yang sudah ditetapkan dapat terealisasi dengan baik dan lancar.

    "Ketua PB perlu membuat rincian, sehingga rencana yang sudah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik dan lancar," tegas Abdul Fatah.

    Terkait dengan anggaran pelaksanaan PORPROV V, Sekda Babel Dr. Yan Megawandi, SH., M.Si yang juga turut serta dalam rapat itu, menambahkan dengan adanya optimalisasi anggaran dari pemerintah pusat terutama DAK, mengakibatkan anggaran provinsi belum dapat  untuk mencover kegiatan PORPROV V nantinya.

    Sementara itu, Ketua Pengurus Besar PORPROV Sugianto yang merupakan Sekda Bangka Tengah mengatakan, pelaksanaan PORPROV V akan diikuti 23 cabang olahraga serta jadwal pelaksanaan akan direncanakan pada Bulan September 2018 dengan total 925 medali yang diperebutkan.

    Pada kesempatan yang sama Ketua KONI Babel Darma Sutomo mengharapkan, pelaksanaan PORPROV V dapat dilaksanakan dengan fasilitas standart pekan olahraga dan memenuhi beberapa kriteria yang harus ada.

    Darma Sutomo juga mengajukan beberapa alat yang dimiliki KONI Provinsi untuk dapat digunakan sebagai penunjang kegiatan dan pelaksanaan PORPROV V.

    Rapat itu selain dihadiri Gubernur, Wakil Gubernurm Sekda Babel, Ketua KONI Babel, Ketua PB PORPROV V, juga dihadiri Kadispora Babel, Pengurus KONI Babel, tim dan konsultan.(rel)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat