Erzaldi Sidak Kendaraan Dinas SKPD


Erzaldi Sidak Kendaraan Dinas SKPD

PANGKALPINANG- Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman Djohan melakukan sidak kendaraan dinas milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dilingkungan Pemprov Babel, (8/6), kemarin.

    Sidak dilakukan untuk mengecek langsung sejauh mana kekuatan aset  yang dimiliki oleh  pemerintah daerah tersebut. Sebab dirinya tidak ingin jika dalam penyusunan tahun depan terdapat SKPD yang meminta tambahan kendaraan dinas, padahal kendaraan dinas sudah berlebih.

    "Saya sengaja kumpulkan seluruh kendaraan dinas kita, saya ingin periksa dan cek langsung kondisinya,"kata Erzaldi usai memeriksa kondisi kendaraan dinas di halaman Kantor Gubernur Babel.

    Erzaldi mengatakan tujuan dari pemeriksaan seluruh kendaraan dinas, yakni untuk ?melihat kekuatan aset, jangan sampai dalam penyusunan anggaran tahun depan ada yang minta tambah mobil, padahal mobil sudah berlebihan.

    "Saya ingin lihat kekuatan aset kendaraan kita seperti apa, jadi nanti tidak ada lagi dalam penyusunan anggaran tidak ada lagi yang minta tambah, mobil,"ujarnya.

    Pemeriksaan ini, menurut Erzaldi akan di jadikan rutinitas agar para pengguna kendaraan dinas dapat menjaga dan merawat kebersihan aset milik daerah tersebut.

    "Ini akan kita jadikan rutinitas, agar pengguna kendaraan tetap menjaga dan merawat kendaraanya yang merupakan aset daerah,"ungkap dia.

    "Aset kendaraan ini kita beli pakai duit rakyat, jadi harus di jaga, jangan sampai kita mudah beli tapi tidak merawat,"tutur Erzaldi.
        Nanti menurut Erzaldi apabila hasil pemeriksaan Inspektorat ada aset kendaraan roda dua atau empat yang sudah tidak layak. Maka akan di lelang, terlebih kendaraan yang ada di full.

    "Kita tunggu hasil dari inspektorat, kalau memang nanti kendaraan di full atau di skpd ada yang sudah tidak layak lagi, akan kita tarik untuk di lelang,"terangnya.

    "Saya juga tegaskan, jangan sekali-kali kendaraan dinas aset Pemprov di bawa ketempat-tempat yang tidak benar, apakah itu karaoke atau diskotik,"kecam Erzaldi.

  Sementara, Kepala Bakuda Provinsi Bangka Belitung. Ferru Apriyanto mengatakan,  jumlah aset kendaraan roda empat yang ada di Babel 409 unit, sedangkan untuk roda dua sebanyak 487 unit dan roda tiga 12 unit.

    "Total aset kendaraan kita mulai dari roda dua, tiga dan empat sebanyak 1008 unit, untuk nilainya ada di bagian aset,"kata Ferri.(bai)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Babel Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat
Bahas Renja Perangkat Daerah Tahun 2021 dengan Virtual Meeting, Babel Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat
Selasa, 07 April 2020 13:58 WIB
PANGKALPINANG - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) memberikan dampak yang luas di dunia, begitu juga di Indonesia. Pemprov Kepulauan
Paripurna Hari ini Sahkan Empat Raperda dan LKPJ 2019
Paripurna Hari ini Sahkan Empat Raperda dan LKPJ 2019
Senin, 06 April 2020 18:53 WIB
PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap empat Rancangan Peraturan Daerah
Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD Untuk Warga Selindung Baru
Kakwarda Babel Serahkan Alat Cuci Tangan dan APD Untuk Warga Selindung Baru
Senin, 06 April 2020 18:51 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang didampingi Ketua Gugus Tugas, Mikron Antariksa hadir
Pemprov Babel Sterilkan Kawasan Karantina Pasien ODP dan PDP COVID-19
Pemprov Babel Sterilkan Kawasan Karantina Pasien ODP dan PDP COVID-19
Minggu, 05 April 2020 18:01 WIB
PANGKALPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mensterilkan tempat karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19,