Pemkot Fokus Tangani Masalah Banjir


Pemkot Fokus Tangani Masalah Banjir

PANGKALPINANG - Walikota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah, memang benar-benar fokus ingin menyelesaikan permasalahan banjir yang terjadi di Kota Pangkalpinang, untuk itu dirinya berserta Staff ahli bidang lingkungan Elly Rebuin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Suparlan Dulaspar dan Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Kebakaran, Rasdian Setiady, langsung meninjau perbaikan drainase yang sedang dilakukan di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Kampung Bintang Kota Pangkalpinang, Rabu (7/6) kemarin.
    Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mengatakan, fokus banjir ini memang merupakan janji dirinya untuk terus meminimalisir banjir di Kota Pangkalpinang terus dilakukan. Apabila sistem drainasenya bagus pastinya tidak akan ada yang namanya banjir lagi di Kota Pangkalpinang.
    "Salah satu bentuk nyata yang kami lakukan adalah dengan melakukan pembongkaran drainase atau saluran air, membersihkan gorong-gorong dan selokan di sejumlah wilayah yang menjadi titik banjir di Kota Pangkalpinang yang sampai saat ini, terus dilakukan," ujarnya.
    Program itu, langsung disambut reaksi cepat staff khusus bidang lingkungan hidup Elly Rebuin dan sejumlah SKPD, seperti yang dilakukan peninjauan pekerjaan drainase di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di Kelurahan Bintang.
    Staff Khusus Bidang Lingkungan, Ely Rebuin mengaku, memang mendapat permintaan langsung dari Walikota untuk meminimalisir banjir, lantaran beliau ingin di masa akhir jabatannya permasalahan banjir dapat teratasi dan walikota  meninggalkan kesan yang manis bagi warga Kota Pangkalpinang.
    "Banyak hal, yang menjadi penyebab banjir. Ini terus kita minimalisir, salah satunya dengan melakukan pembongkaran drainase, perbaikan dan pengerukan. Hal ini, ternyata mendapat aspirasi positif dari warga," ucap Ely.
    Pembongkaran dan pembersihan selokan ini, juga disaksikan langsung anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Hibir yang menyambut positif langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah Kota Pangkalpinang dalam meminimalisir banjir.
    "Kita sambut positif, langkah nyata dari pemerintah, memang kegiatan ini, terlihat sepele. Tetapi salah satu langkah yang tepat untuk meminimalisir banjir,selain melakukan normalisasi sungai," tutupnya. (tya)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset