9 Pekerja dan BB TI Ilegal Diamankan


9 Pekerja dan BB TI Ilegal Diamankan

PANGKALPINANG - Tim Gabungan dari Polres Pangkalpinang dipimpinKasat Intelkam AKP M Adi Putra kembali menertibkan penambangan timah ilegal jenis TI Rujuk di belakang perumahan elit Citraland, Senin (5/6), sekitar pukul 10.00 WIB, kemarin.
    Dari lokasi penambagan, polisi berhasil mengamankan 9 orang pekerja tambang, dan  menyita sejumlah Barang Bukti (BB), diantaranya puluhan drum plastik, 2 mesin jeni  Robin, 7 gelang selang, 6 pipa paralon, 1 mesin rajuk, 1 mesin air, 2 mesin sedot, 1 selang spiral air dan 1 drigen.
    Kapolres Pangkalpinang AKBP  Noveriko Alfred Siregar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penertiban yang dilakukan anggotanya di TKP. Dikatakan, Noveriko jika aktifitas tambang ilegal tersebut sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.
    Penertiban dilokasi tambang sendiri memakan waktu selama dua jam, mengingat sejumlah BB yang ada dilokasi harus diamankan ke Mapolres Pangkalpinang untuk proses penyidikan.
    "Saat ini ada sekitar sembilan orang pekerja tambang yang berhasil diamankan. Kami masih melakukan pemeriksaan lebih mendalam kepada sejumlah pekerja ini, sudah diperingatkan beberapa kali oleh kepolisian sebelumnya." Ungkap Noveriko.
    Kepolisian sudah beberapa kali melakukan himbauan dan memberikan surat peringatan atas aktifitas ini. Apalagi kawasan ini kerap di landa banjir apabila ada hujan deras di sekitar kawasan penambangan. (c4)





Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset