Tembok Ambruk Hantam Rumah Kontrakan


Tembok Ambruk Hantam Rumah Kontrakan

PT Timah Akan Bertanggungjawab

    PANGKALPINANG - Hujan deras yang melanda Pangkalpinang dan sekitarnya, Minggu (9/4) sore, tak hanya mengakibatkan banjir, namun juga mengakibatkan beton pembatas milik PT Timah (Persero) Tbk juga roboh. Disinyalir, selain faktor usia tembok pembatas yang sudah tua juga dikarenakan terjangan air deras sehingga merobohkan tembok tersebut. Akibatnya, satu rumah kontrakan milik H Pardi hancur tertimpa robohan beton tersebut.

    Naas dua orang yang sedang berada di rumah kontrakan tersebut tertimpa robohan beton. Beruntung kedua korban yang diketahui Nurlela (58), sang ibu dan anaknya, Ongki (20) tidak mengalami luka serius. Namun warga yang mengetahui segera melarikan keduanya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

    Menurut penghuni rumah kontrakan, Susi, pada saat kejadian dirinya bersama sang ayah sedang berada diluar rumah untuk membersihkan saluran air (selokan) yang tersumbat. "Tadi ayah saya manggil untuk membantu membersihkan selokan, biar airnya tidak menggenangi rumah," ujarnya.

    Saat itu diceritakan Susi, sang ibu dan adiknya Ongki sedang berada di ruang TV. Lalu pindah ke kamar untuk beristirahat. "Ibu dan adik tadinya nonton TV, saya pikir pohon roboh karena suaranya keras. Tapi pas saya lihat tembok sudah roboh dan menghantam kamar saya," katanya. Sang ibu dan adiknya pun, diungkapkannya sudah tertimbun oleh robohan beton tersebut. "Lalu cepat-cepat kami tolong," ungkapnya.

    Sementara itu, korban Ongki (20) menceritakan dirinya bersama sang ibu sedang asik nonton TV. Karena rasa ngantuk lalu mereka pindah ke kamar untuk tidur. "Angin kencang, karena ngantuk ku pindah kek ibu. Pas sedang tidur tiba-tiba tembok kamar roboh," ujarnya.

    Meski puing robohan beton menimpa tubuh Ongki, akan tetapi dirinya segera bangkit untuk berusaha menyelamatkan sang ibu yang juga ikut menjadi korban. "Ku langsung nyari ibu, soalnya ibu tiduk e di bawah jadi yang tertimpa paling bawah itu ibu saya," jelasnya.

    Beruntung nyawa Nurlela segara diselamatkan, karena menurut Ongki, ibunya saat tertimpa masih sempat memegang kakinya. "Ku tahu waktu tu ibu, karena tangannya masih memegang kaki saya. Maka cepat saya menyelamatkannya," tuturnya.

    Kedua korban pun saat ini telah menjalani perawatan medis dari pihak rumah sakit. Sang ibu harus mendapatkan jahitan di kepala nya. Sedangkan sang anak hanya mengalami luka lecet di sejumlah tubuh nya. "Ibu kepala e berdarah dan harus di jahit sedangkan ku hanya lecet saja di kaki tangan dan punggung," tandasnya.

    Sementara Kabid Humas PT Timah Reni mengatakan pihaknya akan cepat tanggap untuk memberikan bantuan terhadap warga yang tertimpa musibah. "Kita sudah atasi semua kerugian terutama biaya pengobatan akan kita tanggung," ujar Reni
    Reni menjelaskan, nanti akan ada tim dari perusahaan yang turun untuk mengecek langsung ke tempat kejadian. Untuk melihat kerugian yang dialami korban. "Akan ada tim yang turun langsung, tim ini akan survei melihat kondisi kerusakan yang dialami korban," jelasnya.

    Soal rumah yang hancur, dirinya mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan karena kewenangannya ada di perusahaan. "Untuk ganti rugi rumah yang rusak nanti akan kita sampaikan pada yang berwenang karena bukan di saya. Tapi yang pasti PT Timah akan bertanggung jawab," tegasnya.(bai)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Warga Pangkalpinang Tetap Pertahankan Tradisi Bertandang Idul Fitri
Warga Pangkalpinang Tetap Pertahankan Tradisi Bertandang Idul Fitri
Selasa, 26 Mei 2020 05:30 WIB
PANGKALPINANG - Sejumlah warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tetap mempertahankan tradisi bertandang melalui perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah.
Gubernur Erzaldi Rayakan Lebaran Dengan Menyapa Tenaga Medis Serta Pasien Covid-19
Gubernur Erzaldi Rayakan Lebaran Dengan Menyapa Tenaga Medis Serta Pasien Covid-19
Minggu, 24 Mei 2020 13:48 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan perhatian besar pada tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga
Gubernur Erzaldi dan Keluarga Besar Berbagi Rezeki Kepada Para Tuna Netra
Gubernur Erzaldi dan Keluarga Besar Berbagi Rezeki Kepada Para Tuna Netra
Kamis, 21 Mei 2020 20:14 WIB
PANGKALPINANG – Keluarga besar Gubernur Erzaldi Rosman kembali berbagi di bulan suci Ramadan. Dengan didampingi oleh istri dan kedua anaknya,
Wako Pangkalpinang : Kepala OPD Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sudah Menjalani Isolasi Mandiri
Wako Pangkalpinang : Kepala OPD Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sudah Menjalani Isolasi Mandiri
Jum'at, 22 Mei 2020 03:16 WIB
PANGKALPINANG -- Salah satu pejabat esselon II di lingkungan Pemkot Pangkalpinang terkonfirmasi positif covid-19. Informasi ini di sampaikan langsung Wali