Ditlantas Tekan Lakalantas Libatkan Masyarakat


Ditlantas Tekan Lakalantas Libatkan Masyarakat

    PANGKALPINANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan remaja dan warga usia produktif yang ada di wilayah itu.

    "Hingga saat ini kami terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan anak-anak muda dengan terus mengkampanyekan keselamatan berlalu-lintas," kata Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Valentino Alfa Tatareda, Rabu (21/9).

    Ia mengatakan, salah satu kegiatan dalam menekan angka kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan remaja yakni dengan menggelar lomba Pelopor Polantas Idol 2016. "Jadi kegiatan ini memang sasarannya anak-anak muda dan sesuai dengan program Korlantas yakni kami mengkampanyekan lagi tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sekolah, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa," jelasnya.

    Dikatakannya, dengan terus mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak muda, maka kedepannya mereka diharapkan akan lebih disiplin berlalu-lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan. "Mereka juga nantinya bisa mengingatkan keluarganya, orang tua, maupun adik kakak dirumah. kelihatannya memang sederhana, namun ini cukup efektif dalam membetuk disiplin bagi anak-anak muda," terangnya.

    Ia menyebutkan, saat ini kecelakan yang sering terjadi banyak melibatkan anak-anak muda dan usia produktif mulai dari 17 hingga 50 tahun. Menurutnya jika pihaknya tidak mengkampanyekan tentang keselamatan berlalu lintas, tentunya kedepan akan semakin banyak korban kecelakan yang tidak diharapkan terjadi.

    "Yang pasti kami akan terus melakukan berbagai kegiatan yang diyakini bisa menekan angka kecelakaan khususnya yang melibatkan anak-anak muda di Bangka Belitung," tandasnya.(ant/rb)




Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Pemprov Babel Harap Hari UMKM Internasional Jadi Momentum Kebangkitan UMKM
Jum'at, 03 Juli 2020 18:25 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka memperingati Hari UMKM Internasional 2020, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengadakan webinar dengan tema UMKM Kreatif
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Gubernur Erzaldi Minta PHL dan Ahli Waris Tidak Salah Gunakan Dana Santunan
Rabu, 01 Juli 2020 13:20 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT) dari
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Masyarakat Melapor, Bupati Ibnu Saleh Langsung Gerak Cepat
Rabu, 01 Juli 2020 15:47 WIB
KOBA -- Bupati Bangka Tengah H Ibnu Saleh memiliki kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap persoalan masyarakat.
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
28 Personil Polres Bangka Barat Naik Pangkat
Rabu, 01 Juli 2020 15:41 WIB
MUNTOK -- Kepolisian Resort Bangka Barat melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian.