Bayi 5,6 Kg Lahir Tanpa Operasi


Bayi 5,6 Kg Lahir Tanpa Operasi

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Bila di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara terlahir bayi seberat 8,7 kg, di Solo terlahir bayi dengan berat 6,8 kg, maka di Pangkalpinang terlahir bayi dengan berat 5,6 kg dengan panjang 60 cm. Namun bila dibandingkan dengan kedua bayi di Sumut dan Solo, bayi yang dilahirkan di rumah bersalin Hj Tarigan Jalan A Yani Pangkalpinang ini lahir tanpa operasi.

"Bayi saya lahir pukul 12.15 WIB, ia lahir selamat dengan sistem sedot vacuum. Waktu masih dalam proses, bidan sempat bilang kalau sulit saya harus lewat operasi, syukur ternyata semua berjalan lancar," ucap Dian Karyanti (36), ibu dari bayi yang tinggal di Kampung Keramat tersebut.

Dian mengatakan bahwa selama mengandung bayi keempatnya tersebut, ia tidak merasakan perbedaan dengan hamil yang sebelumnya. Pola makannya pun biasa saja dan ia tidak pernah mengonsumsi vitamin semasa hamil.

"Biasa saja bang, gak pernah minta yang aneh-aneh sama suami. Paling saya konsumsi susu, itu aja gak rutin," ujar Dian sambil terbaring lemah.

Sementara, Syapril Rusdi (29) ayah dari bayi tersebut, mengatakan bahwa kebanyakan tetangganya memperkirakan istrinya mengandung bayi kembar. Karena waktu mengandung anak keempatnya tersebut, kandungan istrinya memang terlihat sangat besar bila dibandingkan pada kehamilan sebelumnya.

"Banyak yang bilang kalau yang dikandung istri saya itu adalah bayi kembar, dapat kabar istri mau melahirkan saya izin sama bos untuk menyaksikan kelahiran anak saya. Mau kembar atau tidak asal istri sama anak saya selamat bersyukur saja bang," ujar Rusdi yang sehari-harinya bekerja sebagai supir sebuah perusahaan di Jalan Selan dengan wajah bahagia.

Dari keterangan Dian, kehamilan keempatnya ini memang yang terbesar, dimana anak pertamanya lahir dengan berat 4,2 kilogram, anak kedua 4,5 kiogram, anak ketiga 4,9 kilogram.

"Waktu pertama lahir bayinya diam, saya sempat khawatir, tapi saat diberikan oksigen oleh bidan dan ditepuk-tepuk kakinya baru ia menangis" ucap Dian seraya menjelaskan bahwa ia dan suaminya belum memikirkan nama yang akan diberikan untuk si cabang bayi. (rja)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Peringati Hari Disabilitas Siswa SLB Bagikan 1000 Kalender
Peringati Hari Disabilitas Siswa SLB Bagikan 1000 Kalender
Senin, 16 Desember 2019 14:52 WIB
PANGKALPINANG - Dalam memperingati hari Disabilitas para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Pangkalpinang turun ke jalan berbagi dengan masyarakat
Mobil Pengunjukrasa Tertahan di Bangka
Mobil Pengunjukrasa Tertahan di Bangka
Senin, 16 Desember 2019 14:00 WIB
PANGKALPINANG - Puluhan massa dari Nelayan, Sungailiat, Bangka yang seyogyanya akan melakukan aksi damai menolak tambang laut ke kantor
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Minggu, 15 Desember 2019 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu