Persoalan Alas Hak Eks Meby. Wako Ancam Laporkan BPN Ke Ombusman


Persoalan Alas Hak Eks Meby. Wako Ancam Laporkan BPN Ke Ombusman

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang mengancam akan melapor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Pangkalpinang ke ombusman terkait persoalan alas hak lahan eks Meby yang sampai saat ini belum dikeluarkan oleh BPN.

Walikota Pangklpinang Drs. H. Zulkarnain Karim, MM kepada wartawan, Senin (23/5) di ruang kerjanya mengatakan, alas hak lahan eks Meby sampai sekarang belum diberikan kepada pemkot, akibatnya pelaksanaan pembangunannya belum bisa terlaksanakan.

“Padahal begitu banyak mitra yang mau bekerjasama untuk membangunnya, tapi mereka tidak berani kalau alas haknya tidak ada,” kata wako.

Untuk itu Wako mengancam, apabila persoalan ini masih belum selesai, maka langkah yang akan ditempuh dengan membawa persoalan tersebut ke ombusman mengingat hal ini berkaitan dengan pelayan publik yang artinya mereka tidak meberikan pelayan publik kepada pemerintah. 

“Kalau dibawa ke pengadilan PTUN negara katanya yang bisa digugut itu badan hukum perdata, kalau kita mau gugat BPN mereka ini bukan badan hukum perdata jadi jalan keluarnya kita bawa saja  ke ombusman dan sudah ada yang berhasil dengan kanwil BPN nya dicopot,” terang Wako.

Disinggung kapan persoalan tersebut akan dibawa ke Ombusman, Wako mengatakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini apabila permaasalah ini sudah siap dibawa ke ombusman.

“Kalau tidak bisa 2011 ini maka 2012 karena tidak gampang sampai mendatangkan ombusman ini,” terangnya.

Wako menambahkan, mengenai eks pabrik es Pemkot Pangkalpinang tetap akan membangunnya walaupun tanpa ada alas haknya dan akan menggunakan alas hak sementara yang dikeluarkan Wako.

“Pabrik es tetap kita bangun walau tanpa alas hak mereka tetapi dengan alas hak sementara dari Wako daripada kita tidak dapat proyek,” kata Wako.

Lahan eks Pabrik Es ini menurut Wako akan di bangun kolam renang, loncat indah dan polo air yang pembangunan tahap pertamanya saat ini sudah berjalan dengan dana Rp 36 miliar dari kementrian pemuda dan olah raga. (ydi)


Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
UBB Gelar Kuliah Umum Online Bahas Tentang Pendidikan Pasca Pandemi
Selasa, 15 September 2020 21:21 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021, Universitas Bangka Belitung menyelenggarakan kuliah umum online yang mengangkat tema
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Pejabat di Lingkup Pemprov Babel Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
Senin, 14 September 2020 12:44 WIB
AIR ANYIR - Dalam rangka memastikan kondisi kesehatan pimpinan yang ada di Lingkungan Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dilakukan pemeriksaan
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Permudah Wajib Pajak, Pemprov Babel Lakukan Beragam Inovasi
Senin, 14 September 2020 12:42 WIB
PANGKALPINANG - Guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Bangka Belitung yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Pramuka Ibarat Jantungnya Pramuka
Minggu, 13 September 2020 16:40 WIB
PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Melati Erzaldi mengatakan bahwa pusat pendidikan dan pelatihan