DPRD Tegal Belajar Ke Pangkalpinang


DPRD Tegal Belajar Ke Pangkalpinang


    PANGKALPINANG – Rabu (11/5) kemarin, 15 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal, Provinsi Jawa Tengah, mengunjungi DPRD Pangkalpinang untuk mempelajari fungsi dan tugas Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Pangkalpinang. Kedatangan rombongan disambut oleh Ketua Dewan Ir Suhaili Ishak, 4 anggota DPRD yaitu Dodi Kusdian, Heliyawati, Ahmad Subari dan Rahman Rizal, serta Sekretaris DPRD Pangkalpinang Romli Zarkasih.
    Wakil Ketua DPRD Tegal, Teguh Imam Santoso, mengatakan kedatangan rombongan yang dibawanya tidak hanya untuk mempelajari mekanisme kinerja Banmus DPRD Pangkalpinang, tetapi juga untuk mengetahui perkembangan pariwisata di kota Pangkalpinang.
    “Kami ingin mengetahui apakah pimpinan Banmus langsung dipimpin pimpinan DPRD Pangkalpinang dan apakah kegiatan Banmus juga harus sesuai dengan jadwal, mengingat hal tersebut masih menjadi persoalan bagi kami,” ujar Teguh.
    Dia menilai, ada hal-hal yang di dalam Banmus yang dianggap berhasil dilakukan oleh DPRD Pangkalpinang. Untuk itu, setelah pulang nanti akan diterapkan di DPRD Kota Tegal mengingat antara Kota Tegal dan Kota Pangkalpinang hampir memiliki kesamaan.
    Dari penjelasan Teguh, kota Tegal memiliki 4 kecamatan dan 27 kelurahan dengan jumlah penduduk sebanyak 250 ribu jiwa yang mayoritas beragama Islam dan jumlah mata pilihnya pada 2009 lalu sekitar 200 jiwa.
    “Rata-rata mata pencaharian masyarakat Kota Tegal ialah home industry dan nelayan, karena sebagian besar kota Tegal adalah kota Bahari,” jelas Teguh.
    Sementara, Ir. Suhaili Ishak meminta maaf karena sebagian besar anggotanya DPRD berhalang hadir mengingat sedang melakukan perjalanan dinas ke DPRD Kota Depok dalam rangka peningkatan tugas dan fungsi Banmus.
    “Mekanisme Banmus DPRD Pangkalpinang, pimpinan Banmus langsung dipimpin DPRD Kota Pangkalpinang. Sedangkan untuk kegiatannya harus sesuai dengan jadwal. Apalagi dalam melakukan kunker ataupun sidak,” jelas Suhaili menjawab pertanyaan anggota DPRD Tegal.
    Sedangkan untuk jadwal, menurut Suhaili dilakukan sebulan sekali serta tidak boleh keluar dari jadwal yang telah ditentukan mengingat pemeriksaan BPK harus sesuai jadwal.
    “Saya sebagai pimpinan dewan tidak akan pernah menandatangani kegiatan apabila tidak sesuai dengan jadwal,” tegas Suhaili. (ydi)


Banner

Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Pasangan Calon Pilkada 2020 Siap Berkampanye Damai Sesuai Protokol Covid-19
Pasangan Calon Pilkada 2020 Siap Berkampanye Damai Sesuai Protokol Covid-19
Jum'at, 25 September 2020 18:31 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 11 pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta pilkada 2020 di empat kabupaten di Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Fokuskan Pengembangan UMKM Sebagai Kekuatan Ekonomi Masyarakat
Pemprov Babel Fokuskan Pengembangan UMKM Sebagai Kekuatan Ekonomi Masyarakat
Jum'at, 25 September 2020 18:30 WIB
PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman secara resmi membuka sosialisasi KUR super mikro untuk pelaku UMKM yang
Pemprov Babel Lakukan Rapat Koordinasi Forum Puspa Serumpun Sebalai
Pemprov Babel Lakukan Rapat Koordinasi Forum Puspa Serumpun Sebalai
Jum'at, 25 September 2020 18:29 WIB
PANGKALPINANG - Kendati tidak bertatap muka langsung, namun diharapkan rapat koordinasi dengan Forum Puspa Serumpun Sebalai Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Rencana Kerja Anggaran Dinas Pendidikan Babel
Gubernur Erzaldi Pimpin Rapat Rencana Kerja Anggaran Dinas Pendidikan Babel
Jum'at, 25 September 2020 18:27 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pimpin rapat dengan kepala dinas, sekretaris, kepala bidang, kasubbag, dan kepala