Hari Ini, Gaji 13 Pemkot Cair


Hari Ini, Gaji 13 Pemkot Cair

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Gaji 13 untuk Pegawai Negeri SIpil (PNS)/pensiunan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang dipastikan cair hari ini dan sudah bisa dinikmati oleh masing-masing PNS/CPNS/ pensiunan.
Sekretaris Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Pemkot Pangkalpinang, Nispi, Selasa (12/7) kemarin, mengatakan sejauh ini proses pencairan gaji 13 sudah dilaksanakan.
"Sesuai rencana kita kemarin, paling lambat tanggal 13 sudah dicairkan dan besok (hari ini-red) mudah-mudahan sudah cair, karena prosesnya sudah selesai baik dokumen dan kelengkapan berkas lainnya," kata Nispi, saat ditemui RB di DPRD Pangkalpinang.
Untuk pengambilan gaji, kata dia, bisa diambil di masing-masing bendahara SKPD yang sudah ditransfer dari DPPKAD ke masing-masing SKPD, sehingga pegawai bisa langsung menghubungi bendahara.
"Langsung ke bendahara, memang kita belum melalui rekening masing-masing pegawai, baru ke rekening SKPD yang nantinya diambil di bendahara," imbuhnya.
Disinggung adanya SKPD yang sudah mencairkan gaji 13, menurutnya tidak menjadi persoalan selama berkas lengkap dan prosesnya sudah selesai. Tidak perlu menunggu jika memang sudah selesai, karena pegawai tentunya mengharapkan gaji tersebut untuk memenuhi kebutuhan.
Sementara, pensiunan PNS bisa mengambil gaji 13 pensiunan ini di kantor pos terdekat atau bisa meminta ditransfer ke rekening masing-masing, namun pada umumnya bisa diambil di kantor pos terdekat.
Lebih lanjut dikatakan Nispi, gaji 13 ini selalu diberikan setiap tahun kepada pegawai, yang pencairannya selalu dilakukan pada saat tahun ajaran baru, hal ini dikarenakan untuk membantu pegawai memenuhi kebutuhan menghadapi tahun ajaran baru. (rja)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Minggu, 15 Desember 2019 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)