Tiga Bak Sampah Dirusak OTD


Tiga Bak Sampah Dirusak OTD

Dewan: Program PU Tidak Direncanakan Matang
KOBA (radarbangka.co.id) - Beberapa unit bak sampah yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemda Bangka Tengah ditemukan rusak sebanyak 3 unit tepatnya di SD 5 Koba dan depan Kantor kelurahan Padang Mulya. Belum diketahui siapa pelaku yang melakukan pengrusakan tersebut. Disinyalir keberadaan bak sampah kurang bermanfaat, akibatnya menjadi pelampiasan pengrusakan, sehingga pengadaannya terkesan sia-sia. 
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Syamsu Khairil mengungkapkan, ditemukannya bak sampah yang telah rusak karena memang dinas terkait kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai fungsi dan manfaat dari bak sampah. Padahal lanjutnya, tempat sampah memang perlu, tapi karena kurang sosialiasi sehingga menjadi bulan-bulanan orang tidak dikenal.  
"Dinas terkait kurang melakukan sosialisasi kepada masyarakat jadi masyarakat kurang paham apa maksud dari keberadaan bak sampah tersebut, sebaiknya bila masyarakat kurang setuju jangan dibangun," ujarnya.  
"Kalau pengadaan bak sampah tidak mendatangkan manfaat bagi masyarakat berarti terkesan mubazir, percuma saja diadakan men dak de manfaatnya," ujar Syamsu Khairil saat dikomfirmasi RB.
Lebih lanjut katanya, dewan berharap kepada Dinas PU supaya memikirkan dan merencanakan lebih matang setiap program yang akan dicanangkan jangan sampai program yang menggunakan uang rakyat tersebut terbuang sia-sia tanpa ada kompensasi sama sekali bagi masyarakat sendiri. 
"Kita harap kepada dinas-dinas terkait supaya kegiatan-kegiatan yang diprogramkan dipikir benar-benar dengan perencanaan yang matang, jangan sampai karena uang yang kita pakai adalah uang rakyat jadi harus betul-betul tepat pengadaannya," pungkasnya.  
Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bateng Djasmadikun mengaku seiring dengan pengadaan bak sampah tersebut pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tepatnya yang berdomisili di kecamatan-kecamatan dengan harapan bisa mengetahui adanya pengadaan bak sampah. Melalui sosialisasi itu, pihaknya yakin dan percaya kalau masyarakat sudah tahu sekaligus bisa memanfaatkan bak sampah ini dengan baik.  
"Kita sudah sosialisasi dengan masyarakat mengenai pengadaan bak sampah tersebut, seperti di kecamatan-kecamatan kita sudah sosialisasi, dan kita yakin melalui sosialisasi itu masyarakat akan tahu fungsi dari bak sampah," ujarnya.
Lebih lanjut katanya, pihaknya akan mencari tahu pelaku yang telah merusak bak sampah tersebut supaya mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Kalau ketahuan perusaknya, maka akan kita minta ganti dengan yang baru sebagai konsekuensi telah melakukan pengrusakan. Karena baknya udah pecah, maka kita cari tahu siapa yang melakukannya agar mempertanggungjawabkan perbuatannya,"ungkapnya.(fer)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Minggu, 15 Desember 2019 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)