Pemprov Usulkan Kenaikan TPP PNS


Pemprov Usulkan Kenaikan TPP PNS

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) kembali mengusulkan kenaikan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) PNS dalam anggaran biaya tambahan APBD (Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah) 2011.
Usulan kenaikan TPP tersebut, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, Imam Mardi Nugroho, berkisar 10 sampai 25 persen. TPP diajukan lantaran dalam anggaran mendahului perubahan APBD 2011 ditolak DPRD Babel.
"Apa yang perlu dianggarkan diusulkan kembali. Dari hasil audit BPK diketahui berapa dana untuk membiayai kegiatan di perubahan," kata Imam kepada RB, Senin (11/7) lalu di ruang kerjanya. 
Dia menambahkan, dua kegiatan yang sudah pasti dimasukkan pada anggaran perubahan yaitu anggaran untuk beras miskin (raskin) dan Sail Wakatobi Belitung. Penyusunan APBD perubahan ini dilakukan setelah melihat kemampuan keuangan yang ada.
"Berdasarkan hasil audit BPK Babel yang direkap, dapat diketahui kondisi keuangan Pemprov yang bisa digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan di ABPD Perubahan. Sekarang telah jalan rapat yang nanti membahas tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), untuk merekap usulan-usulan SKPD yang memang prioritas guna dianggarkan di perubahan, serta melihat kemungkinan kegiatan tersebut bisa dilakukan sekarang," papar Imam.
Untuk itu, Sekda meminta SKPD menyampaikan anggaran kegiatan selama setengah tahun ini.
"Sekarang bulan Juli diusulkan, mungkin Agustus disetujui. September sampai Desember 2011 memulai kegiatan, tetapi bukan fisik karena waktunya mepet," tandas Imam. (cr35)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Terkait Pergantian Pengurus BP3L, Gubernur Persilakan Jika Ada Pihak Gugat ke PTUN
Rabu, 11 Desember 2019 16:31 WIB
PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mempersilahkan jika ada pihak tertentu yang ingin melakukan gugatan ke PTUN