Kuota Haji Babel Penuh Hingga 2019


Kuota Haji Babel Penuh Hingga 2019

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Warga Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang berencana menunaikan ibadah haji beberapa tahun ke depan tampaknya harus mengelus dada. Sebab, kuota haji hingga tahun 2019 dinyatakan sudah penuh.

"Untuk keberangkatan tahun 2019 sudah mencapai sekitar 700-an calon jemaah haji.  Kemungkinan saat ini kuota sudah penuh," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji Kantor wilayah Kementerian Agama Babel, Andi M Darlis, Selasa (5/7) lalu.

Besarnya niat umat muslim Babel untuk berangkat ke tanah suci, kata Andi, belum bisa difasilitasi dengan menambah kuota karena pemerintah belum membahas penambahan kuota haji.

“Kuota untuk Babel 913 orang per tahunnya. Untuk adanya penambahan kuota haji untuk Babel saat ini belum ada, karena di pusat saat ini sedang membahas mengenai biaya penyelenggaraan ibadah haji,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Andi menjelaskan jadwal pemberangkatan jemaah Haji tingkat nasional sudah ditetapkan pemerintah pusat. Hanya saja, jadwal keberangkatan tiap daerah belum ditetapkan.

"Secara nasional jemaah haji tahun 2011 ini akan berangkat dimulai tanggal 2 Oktober, untuk keberangkatan masing-masing provinsi termasuk Babel, belum tahu jadwalnya kapan akan diberangkatkan," pungkasnya. (dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset