Vio Lerien Raih Mahkota Putri Pariwisata Babel 2011


Vio Lerien Raih Mahkota Putri Pariwisata Babel 2011

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - "Kenalilah Negeriku, Cintailah Negeriku" merupakan slogan dan bagian dari pertanyaan terakhir, yang berhasil mengantarkan Vio Lerien Ulfista Sultan meraih mahkota Putri Pariwisata Bangka Belitung (Babel), Minggu (10/7) malam.

Malam itu di Jaguar Music Resto, Cinema & Pool, 5 orang juri dari berbagai bidang yaitu dari Dinas Pendidikan Emran Indra, pakar kecantikan Ayu Ratna, entertainer Maya, Putri Pariwisata Babel 2010 Sonia Fergina Citra dan perwakilan Tupperware, memberikan penilaian atas 7 orang finalis dari 13 finalis yang lolos masa karantina.

Para finalis tersebut yaitu Zea Novalis Putri dari Bangka, Vio Lerien dari Belitung, Gina Indri dari Bangka Barat, Rizky Astiningtiyas asal Pangkalpinang, Sri Widiyanti dari Bangka, Rizky Suharli Putri dari Bangka dan Rini dari Pangkalpinang.

Setelah menjawab berbagai pertanyaan dari para juri, Sri Widiarti, Rizky Suharli Putri dan Violerina Ulfista Sultan berhasil masuk dalam 3 besar. Akhirnya, setelah melalui persaingan yang cukup ketat, Vio berhasil menyingkirkan 2 orang finalis lainnya dan memakai mahkota Putri Pariwisata Babel.

Saat ditemui RB, Vio yang merupakan mahasiswa kedokteran Universitas Muhammadiyah Jakarta semester 4, mengatakan tak menyangka bisa terpilih. "Bisa masuk 5 besar saja tak menyangka. Namun Allah berkendak lain," tuturnya, sembari menambahkan tujuannya tampil pada pemilihan PPI adalah niat tulusnya mempromosikan pariwisata Bangka Belitung.

"Tujuan saya memang mau mempromosikan pariwisata Bangka Belitung sebagai destinasi baru. Bangka Belitung menjadi  Bali kedua," tandas dara yang pernah mengikuti program student exchange di Yordania semasa SMA tersebut.

Adapun peraih penghargaan lainnya yaitu PPI Babel Persahabatan diraih Septiana, PPI Babel Fotogenik Zea Novaris Putri, PPI Babel Bahari Dina Fitriani, PPI Babel Busana Terbaik Leona Destriana, PPI Babel Intelegensi Riski Ardiningtyas dan PPI Babel Favorit direbut Dina Wardani.

Menanggapi pagelaran PPI Babel 2011, Asisten I Setda Provinsi Babel Saharudin berharap ajang ini bisa bersinergi dengan event Sail Wakatobi-Belitong yang digelar pada pertengahan bulan Oktober.

"Kita berharap nanti PPI bisa bersinergi pada sail di Belitung. Besar harapan kita," ujarnya berharap.

Sementara, Kadisbudpar Babel Yan Megawandi, mengungkapkan Vio akan segera memperoleh pembekalan untuk tahap selanjutnya yakni PPI tingkat nasional. 

"Setelah tahap ini mereka masuk pembekalan. Ia yang terbaik akan mendapatkan pembekalan dan cerita-cerita tentang pariwisata. Kita harap dia bisa siap untuk pentas tingkat nasional yang akan dilakukan Oktober nanti," pungkas Yan. (cr35)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat