SWB 2011 Terbentur Transportasi dan Akomodasi


SWB 2011 Terbentur Transportasi dan Akomodasi

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Meskipun momen pelaksanaan event Sail Wakatobi-Belitung (SWB) sudah dekat, ternyata dalam persiapannya masih mengalami kendala. Kendala yang masih dihadapi yaitu akomodasi dan transportasi yang akan melayani para wisatawan di Belitung nantinya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Belitung (Babel), Yan Megawandi, mengakui dua aspek strategis tersebut cukup menjadi persoalan.

"Yang dirasakan saat ini adalah masih kurangnya kapasitas transportasi itu. Saat ini hanya ada empat penerbangan dan itu dirasakan belum cukup," ungkapnya, Minggu (10/7) lalu.

Untuk itu, dia berharap sejumlah maskapai bisa membantu panitia penyelenggara mengatasi kendala tersebut.

"Kita sangat berharap maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, misalnya, mau menerbangi Jakarta - Belitung untuk memperkuat armada lalu lintas transportasi yang menjadi persoalan sekarang. Kita juga mengharapkan maskapai lain ikut membantu, agar mudah mengakses Belitung lebih banyak dan harganya terjangkau," harap Yan.

Lebih lanjut, Yan juga menilai jumlah penginapan di Belitung yang masih sedikit. Apabila kebutuhan akomodasi belum juga terpenuhi, Yan menuturkan bahwa pihaknya akan mendorong pengembangan home stay yang melibatkan masyarakat. Selain itu, Pemprov juga akan meminta bantuan pemerintah pusat untuk membantu menyediakan hotel terapung.

"Sampai saat ini masih dalam persiapan. Saat ini ada dua hotel baru yang kita dorong untuk menyelesaikan kegiatan pembangunannya. Komitmen perusahaan ada yang bulan Juli atau Agustus untuk menyanggupi. Sementara, hotel terapung itu contohnya sebuah kapal besar yang bisa disandarkan di pantai atau pelabuhan. Dimana kapal itu menyediakan kamar hotel," tandasnya. (dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat