Persipas V Persija. Ini Bukan Hiburan!!


Persipas V Persija. Ini Bukan Hiburan!!

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Duel akbar antara Persipas Pangkalpinang dengan Persija Jakarta yang dijadwalkan Selasa (12/7) besok dipastikan berlangsung sengit. Meski bertajuk persahabatan, baik Macan Kemayoran (julukan Persija) maupun Pasukan Klaras (julukan Persipas) siap saling melumat.

Pelatih Persija Rahmad Darmawan, menegaskan seluruh pemainnya siap menampilkan kemampuan terbaiknya dipertandingan nanti. Pertandingan nanti bagi pelatih Timnas U-23 ini, bukanlah ajang hiburan, karena Persija akan memanfaatkan sebagai ajang seleksi pemain yang akan direkrut tahun depan.

Dalam laga besok, Persija membawa 26 pemain yang beberapa diantaranya merupakan pemain timnas. Dari 26 pemain tersebut, 21 diantaranta sudah tiba kemarin (10/6). Sementara 4 lainnya akan menyusul hari ini. 

“Pemain lainnya akan menyusul seperti Bambang Pamungkas, Greg Macolo, Alamarta dan Alibin akan menyusul besok (hari ini-red). Sedangkan Abu Kasmir tidak dapat ikut karena cidera dan harus beristirahat untuk sementara waktu,” kata Ferri Indrasyarif, Manajer Persija .

Meski tampil maksimal, Rahmad tidak menargetkan hasil pertandingan nanti. “Kita akan berikan yang terbaik pada pertandingan ini. Semoga pertandingan ini bisa menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat,” jawab Rahmat yang merahasiakan strategi yang akan diterapkan menjinakkan Pasukan Klaras.  

Sementara pelatih Persipas, Gunawan, menyatakan anak asuhnya siap mengimbagi bahkan menaklukkan tim ibukota tersebut, dengan memanfaatkan kelengahan lawan. 

Gunawan berencana akan menerapkan formasi 4-4-2 dengan tiga strategi yakni, menerapkan pola pertanahan yang kompak man to man  dan melakukan counter attack. “Dan yang tidak kalah penting bagi kita adalah masa transisi yaitu dari menyerang hingga bertahan,” ungkap Gunawan.

Dengan startegi counter attack tersebut, Pasukan Klaras focus pada lini belakang dan tengah. “Jika sewaktu-waktu ada kelengahan dari tim lawan, maka kita bisa melakukan counter attack (serangan balik). Ini kita harapkan bisa membuahkan gol,” jelasnya.

Untuk mengimbangi skuad bertabur bintang Persija, Gunawan akan menurunkan sejak awal 3 pemain Pangkalpinang yang bermain di tim-tim Liga Indonesia, Rizki Nopriansyah (Persijap Jepara), Subari (PSIR Rembang) dan Rian Mizair (Pelita Jaya U-21). 

“Jumlah pemain kita ada sekitar 25 orang. Tapi ujung tombak kita harapkan Rizki bisa mencetak gol pada pertandingan nanti. Saya menargetkan pertandingan ini bisa imbang. Tapi jika harus kalah, itu angkanya tidak boleh melewati 5 mengingat tim lawan, kelasnya sudah beda, sedangkan Persipas baru Divisi III. Apalagi untuk pelatihnya Rahmad Darmawan setingkat Eropa, sedangkan saya baru tingkat nasional, jadi levelnya sangat jauh,” tandasnya yang menambahkan, sebenarnya ada satu pemain dari luar lagi yang dipanggil, yakni Apriansyah. Namun pemain yang bermain di Pelita Jaya U-21 tersebut berhalangan hadir karena harus membela Pelita Jaya pada pertandingan di Malaysia. (rja)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat