Fadilah Sobri. Peraih Emas Olimpiade Kebanggaan Pangkalpinang


Fadilah Sobri. Peraih Emas Olimpiade Kebanggaan Pangkalpinang

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Kepulangan Fadilah Sobri, siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Pangkalpinang yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Dunia Tunagrahita 2011 di Athena beberapa waktu lalu disambut meriah.

Kedatangan Fadilah di Bandara Depati Amir, Minggu (10/7) pagi, langsung disambut Wakil walikota Pangkalpinang Malikul Amjad dan Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang Drs Edison Taher.

Meski mengenakan 2 medali emas dan 1 medali perunggu yang diraih dalam olimpiade tersebut, Fadilah yang ditemani kepala sekolahnya tetap menampakkan wajah polosnya di hadapan para Bujang Dayang Pangkalpinang yang mengalungkan bunga di lehernya.

Dalam sambutannya, Malikul mengakui Pemkot merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa Pangkalpinang tersebut. Meskipun Fadilah Sobri merupakan siswa berkebutuhan khusus, Malikul merasa salut karena di balik kekurangan dan kepolosan Fadila tersimpan kemampuan yang luar biasa yang tidak dimiliki siswa normal lainnya.

“Makanya, saya berharap adanya pembinaan khusus kepada siswa berprestasi seperti Fadilah baik itu dari pemda maupun swasta. Sebab, sejak kita menjadi provinsi, kesempatan berprestasi lebih terbuka khususnya dalam dunia pendidikan. Apalagi saya melihat banyak bakat terpendam yang dimiliki anak-anak Babel khususnya Pangkalpinang,” tambahnya.

Sementara, Edison berjanji pihaknya akan memberikan pembinaan khusus bagi siswa yang berprestasi seperti Fadilah Sobri. Menurutnya, anak-anak tingkat SMP di Pangkalpinang khususnya yang berkebutuhan khusus, banyak memiliki potensi dan bakat yang bisa dikembangkan.

“Untuk Fadilah Sobri ini akan kira berikan bonus. Saya sudah bicarakan pada KONI baik itu provinsi maupun kota, keduanya sudah siap memberikan bonus. Apalagi Sobri merupakan satu-satunya dari Babel yang mewakili Indonesia di tingkat dunia,” kata Edison.

Dia menambahkan, dalam olimpiade tersebut Fadilah meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu di cabang olahraga Bocce mulai dari kategori tunggal, ganda dan campuran. Bocce sendiri merupakan olahraga lempar bola yang terbuat dari baja. Olahraga ini berakar pada permainan kuno di zaman kekaisaran Romawi yang mirip dengan olahraga tradisional Prancis yaitu jeu de boules. (rja)


-
Kepulangan Fadilah Sobri peraih medali emas Olimpiade Dunia Tunagrahita 2011 di Athena disambut Wakil Walikota dan Kadisdik Pangkalpinang. (Foto: Reno/RB)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Bantu Ringankan Masyarakat, Polda Babel Bagikan 300 Sembako
Kamis, 09 April 2020 19:18 WIB
PANGKALPINANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa membagikan 300 paket sembako gratis ke pengemudi ojek, tukang
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Bantuan Adem Sari Ching Ku Untuk Pejuang Corona Tiba di Babel
Kamis, 09 April 2020 15:10 WIB
PANGKALPINANG - Bantuan Adem Sari Ching Ku bersama Yayasan Enesis Indonesia berupa minum herbal untuk pejuang Corona atau Covid-19 telah
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Disbudpar Rapat Kerja Bersama Komisi II DPRD Babel
Kamis, 09 April 2020 00:54 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka mendukung sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel)
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Pemprov Babel Telah Rampungkan Proses Refocusing dan Realokasi Anggaran Guna Tangani Covid-19
Kamis, 09 April 2020 00:41 WIB
PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung hari ini telah merampungkan proses refocusing dan realokasi anggaran guna mencegah penyebaran dan mempercepat