Peluncuran SWB Diundur Lagi


Peluncuran SWB Diundur Lagi

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Acara peluncuran daerah Sail Wakatobi-Belitung (SWB) 2011 di Tanjung Pendam, Kabupaten Belitung, dijadwalkan pada tangga 1 atau 9 Juli, kini dindur menjadi tanggal 26 Juli 2011.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Babel), K. A. Tajuddin dalam pesan singkat, Rabu (6/7) malam menjelaskan, pertimbangan pihaknya untuk menunda peluncuran daerah (SWB) karena beberapa faktor, antara lain persiapan agar lebih matang, dan tamu yang diundang turut hadir.

"Tanggal 26 juli, acaranya di Tanjung Pendam. Penetapan tanggal tersebut dikarenakan beberapa pertimbangan antara lain, persiapan supaya lebih matang dan para menteri yg diundang juga bisa hadir," kata Tajuddin.

Dijadwalkan juga beberapa menteri kabinet bersatu II, seperti menteri perekonomian dan kesejahteraan rakyat, menteri budaya dan pariwisata, dan menteri kelautan dan perikanan, akan menghadiri peluncuran daerah SWB 2011.

Tajuddin menyampaikan bahwa pada peluncuran daerah SWB tidak hanya dihadiri oleh tamu undangan saja, melainkan wisatawan dalam dan luar negeri. Karena Tajuddin optimis, SWB 2011 akan menggema tak hanya di Indonesia, melainkan mancanegara.

"Kegiatan launching bukan hanya dihadiri oleh ratusan undangan, tetapi  juga diperkirakan dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri," tuturnya optimis. 

Melalui pesan singkatnya Tajuddin menghimbau, agar masyarakat Babel yang ingin menyaksikan peluncuran daerah SWB 2011 untuk menjaga ketertiban dan keamanan.

"Kepada masyarakat diharapkan tetap menjaga ketertiban dan keamanan serta kenyamanan, sebab bagaimanapun juga, kita semua harus mampu menunjukkan bahwa meskipun provinsi kita relatif masih baru, tetapi sudah mampu menyelenggarakan event akbar yang bertaraf internasional. Sehingga nantinya masyarakat Babel dikenal sebagai masyarakat yang hangat dan ramah dengan para pengunjung dan wisatawan," himbaunya. (dry)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset