Minggu, Pemilihan Putri Pariwisata Babel 2011


Minggu, Pemilihan Putri Pariwisata Babel 2011

Novan: Diikuti 20 Peserta

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata dan budaya Bumi Serumpun Sebalai, 20 calon putri pariwisata se-Babel (Bangka Belitung) akan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Pemilihan Putri Pariwisata Bangka Belitung 2011.

Acara yang diorganisir oleh Innovation Organizer bekerjasama dengan Yayasan El-John Indonesia dan dinas-dinas pemerintahan terkait, akan digelar di Jaguar Music Resto Cinema and Pool, El John Plaza Jl MS Rachman No 208 Pangkalpinang, pada 10 Juli sekitar pukul 19.30 WIB.

"Pemilihan Putri Pariwisata Babel ini digelar dengan tujuan mengangkat identitas pariwisata dan budaya Indonesia. Lewat ajang ini, kita ingin mencetak putri-putri yang dapat mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia, sekaligus mencerminkan keramahan masyarakat Indonesia," jelas perwakilan Innovation Organizer, Novan, yang ditemui RB, Rabu (6/7) lalu.

Kontes yang juga bakal dihadiri Putri Pariwisata Indonesia 2010 Cynthia Sandra Tidajoh dan Putri Pariwisata Babel 2010 Sonia Fergina Citra, akan memilih 5 pemenang yang nantinya diikutsertakan dalam ajang Miss Tourism Universe untuk Juara 1, serta Miss Tourism International dan Miss Beauty Pageant yang dipilih antara Juara 2 hingga 5.

"Cantik itu relatif ya, tapi yang diperlukan adalah kemampuan public speakingnya. Jadi, otomatis bahasa Inggrisnya harus bagus. Selain itu, penilaian juga dilihat dari aspek smart, charming serta hospitality putri yang bersangkutan," ujar Novan.

Memasuki tahun ke-4 penyelenggaraan Pemilihan Putri Pariwisata Babel, Novan berharap para calon putri yang telah dikarantina sejak 8 Juli lalu bisa memberikan yang terbaik dalam mengusung misi promosi budaya dan wisata Indonesia, khususnya Babel.

Selama masa karantina, dari para peserta akan diseleksi 7 orang calon putri yang akan mengikuti Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2011. Selain juara 1, 2 dan 3, akan ada 6 gelar lainnya yang akan diperebutkan, antara lain Putri Intelegensia, Fotogenik, Busana Terbaik, Persahabatan, Favorit dan Putri Bahari.

"Banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari ajang ini. Selain bisa banyak kenalan serta bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai kalangan, ajang ini juga membentuk karakter dan kepribadian peserta," terang Novan.

"Jika sebelumnya dalam ajang Putri Pariwisata Indonesia kita bisa menembus 10 besar, maka tahun ini kita optimis Babel bisa tembus 5 besar. (crn)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset