Workshop Aktivasi Otak Tengah


Workshop Aktivasi Otak Tengah

Buka Kelas Baru 4-5 Juli

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Yayasan Cendekia Nusa Persada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto bekerjasama dengan CV Abah Copy Center, akan membuka kelas baru Workshop BOSS (Brain Optimalitation Stimulation System) aktivasi otak tengah atau Midbrain Activation G2 (Genius Generation) selama 2 hari, mulai Senin (4/7) hingga Selasa (5/7).

Pendidikan melalui Workshop ditambah dengan Finger Print Test Dermatoglyphics yang berfungsi untuk mengetahui potensi bakat dan minat anak sejak dini. Anak juga dapat mengetahui dan melakukan beberapa aktifitas tanpa melihat atau dengan mata tertutup, semisalnya mengetahui warna, mewarnai gambar, jalan zigzag, bersepeda serta mengetik komputer.

Pimpinan CV Abah Copy Center, Ridwan menjelaskan, workshop ini diselenggarakan, pada prinsipnya untuk mendorong dan meningkatkan kecakapan multiple intelegence anak-anak sehingga bisa mendukung aktifitas mereka. 

"Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah menemukan terobosan baru untuk anak-anak yang mengalami kesulitan dalam belajar atau yang ingin memenangkan persaingan dalam dunia pendidikan. Inilah tujuan utama dari workshop aktivasi otak tengah," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan mengikuti workshop ini, anak-anak akan mendapakan manfaat dan keuntungan salah satunya memiliki akses yang mudah dan keseimbangan antara otak kiri dan otak kanan sehingga mereka mampu belajar, membaca, menghafal, serta meningkatkan memori otak (multiple intelegence) dengan kecepatan yang sangat bagus. "Hasilnya keyakinan dan minat serta konsentrasi belajar anakpun akan meningkat," kata Ridwan.

Ridwan mengungkapkan, untuk tahap awalnya pelatihan proses aktivasi otak tengah pada anak, pola yang diterapkan pada anak dalam latihan ini adalah dengan memberikan suasana ceria dan gembira bagi anak yang sengaja dilakukan yang tidak lain sengaja mengeluarkan sifat alami anak, seperti sifat anak letih, lapar dan kantuk setelah bermain gembira yang kemudian tidur beristirahat karena senangnya. Dan disaat tidur itulah anak akan diaktivasi dengan menggunakan irama musik oleh pelatih.

Dan biasanya, menurutnya untuk satu hari ini pertama hasil yang dapat dilihat seperti halnya anak mengetahui posisi keberadaan orangtuanya masing-masing saat dijemput pulang dengan menggunakan mata tertutup, yang kemudian untuk hari keduanya anak mudah-mudahan dapat mampu lebih meningkatkan kecakapan multiple intelegence anak-anak sehingga bisa mendukung aktifitas mereka.

Untuk informasi lengkapnya, masyarakat yang berminat untuk mengikutsertakan anak-anaknya  dapat segera mendaftarkan diri karena peserta yang disediakan sangat terbatas, dengan langsung mendatangi kantor ACC beralamat jl. Ahmad Yani dalam Pangkalpinang atau dapat juga mendatangi Kantor Harian Pagi Radar Bangka, beralamat jl. Raya Muntok no. 62 Pangkalpinang, pungkas Ridwan.(cr35)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Gubernur Babel Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2020
Jum'at, 21 Februari 2020 10:20 WIB
PANGKALPINANG - Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2020 dalam rangka koordinasi dan konsolidasi program/kegiatan penanaman modal antara pemerintah pusat
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
55 Jurnalis Bangka Belitung Ikut Pelatihan dan Gathering OJK
Jum'at, 21 Februari 2020 10:17 WIB
PANGKALPINANG - Sebanyak 55 jurnalis dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Jambi, Lampung dan Bengkulu mengikuti pelatihan dan gathering
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Hari Ini, Naziarto Resmi Jadi Sekda Provinsi Babel
Senin, 17 Februari 2020 14:18 WIB
PANGKALPINANG – Analisis Pengelola BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Sosial RI, Dr Drs Naziarto SH MH hari ini Senin (17/2//2020),
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
BPN dan Kejari Pangkalpinang Gelar PKS
Selasa, 11 Februari 2020 16:32 WIB
PANGKALPINANG-Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang gelar Perjanjian Kerjasama (PKS) atau MoU dalam rangka pendampingan hukum, aset