5 LKM/BKM Terima Bantuan Langsung PNPM


5 LKM/BKM Terima Bantuan Langsung PNPM

PANGKALPINANG (radarbangka.co.id) - Dalam rangka pelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan, Rabu (29/6) kemarin, Walikota Zulkarnain Karim menyerahkan bantuan langsung PNPM tahun anggaran 2011 di Kelurahan Opas Indah, Kecamatan Taman Sari.

Kegiatan yang dihadiri camat dan lurah setempat tersebut juga dihadiri BKM/LKM (Badan Keswadayaan Masyarakat/Lembaga Keswadayaan Masyarakat) PNPM Mandiri Perkotaan yang penerima bantuan langsung yaitu LKM Selba (Selindung Baru) Sejahtera dari Kecamatan Gabek, LKM Rejosari Sehati dari Kecamatan Pangkal Balam, LKM Intan dan LKM Arita (Air Itam) Jaya dari Kecamatan Bukit Intan, serta BKM Opin (Opas Indah) dari Kecamatan Taman Sari.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PU Pangkalpinang, Sarjuliato, menjelaskan pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan telah berjalan sejak 2008 sebagai upaya pemerintah menanggulangi masalah kemiskinan khususnya di Pangkalpinang.

Program ini, tambahnya, merupakan program nasional yang cukup berhasil dalam wujud kerangka kebijakan, sebagai dasar dan acuan pelaksanaan program-program penanggulangan kemiskinan berbasis pemberdayaan masyarakat. Hal ini terbukti dari hasil survei yang menunjukkan bahwa program ini langsung ke sasaran dan menyentuh masyarakat.

"Dana alokasi dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) yang tersedia pada tahun 2011 Rp 3,21 miliar, dengan sharing APBD Rp 430 juta untuk BKM/LKM di Pangkalpinang. Untuk pencairan tahap I, telah dikucurkan bantuan sebesar Rp 690 juta yang tersebar di Kecamatan Bukit Intan, Taman Sari dan Pangkalbalam. Sedangkan Kecamatan Gerunggang dan Rangkui, diharapkan segera menyelesaikan dokumen Perencanaan Jangka Menengah Program Penanggulangan Kemiskinan pada Juli nanti," pungkas Sarjulianto. (cr35)



Berikan Komentar

Pangkalpinang Lainnya
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Semarakkan Hari Juang TNI AD, Korem 045/Gaya Gelar Syukuran dan Jalan Santai
Minggu, 15 Desember 2019 12:00 WIB
PANGKALPINANG - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI AD 2019, maka Korem 045 Garuda Jaya (Gaya) menggelar syukuran
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Sepanjang 2019, BNNP Babel Berhasil Mengamankan 31 Kg Sabu dan 10.000 Pil Ekstasi
Jum'at, 13 Desember 2019 19:05 WIB
PANGKALPINANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung sepanjang tahun 2019, telah berhasil mengamankan sebanyak 31 Kg lebih sabu-sabu
UKW Tetap Jalan
UKW Tetap Jalan
Kamis, 12 Desember 2019 00:20 WIB
PANGKALPINANG - Uji Kompetensi Wartawan (UKW) merupakan instrumen penting yang harus ditempuh wartawan. Salah satunya agar pemberitaan yang dibuat lebih
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Imam Arifin : Realisasi Penerimaan Pajak di Babel Over Target
Rabu, 11 Desember 2019 19:22 WIB
PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DPJ) Sumsel Babel menyebutkan realisasi penerimaan pajak di Provinsi Bangka Belitung (Babel)