Sirahturahmi Ke Pemprov DKI, Azwari Helmi Serahkan Tanjak Elang Bertarung


Sirahturahmi Ke Pemprov DKI, Azwari Helmi Serahkan Tanjak Elang Bertarung

PANGKALPINANG - Ketua Fraksi PPP DPRD Babel, Ir. H. Azwari Helmi menyerahkan sebuah Setanjak Elang Bertarung. Cindera mata tersebut diterima langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan, sebagai salah satu identitas budaya masyarakat Melayu Bangka Belitung.

Penyerahan cindera mata tersebut dilakukan di balai kota Jakarta Sabtu (24/8/19) siang. Azwari Helmi sendiri memimpin rombongan Komisi IV DPRD Babel.

“Setanjak Elang Bertarung itu merupakan bukan sekedar identitas budaya, akan tetapi ini merupakan simbol perjuangan dan kepahlawanan. Karena Setanjak Elang Bertarung ini dikenakan oleh Pahlawan Nasional Babel yakni Depati Amir, saat ia bertarung mengusir penjajah dari Negeri Serumpun Sebalai,” jelas Azwari Helmi kepada Anies Baswedan saat menyerahkan cindera mata tersebut.

Helmi menjelaskan bahwa kehadiran nya bersama beberapa anggota DPRD Babel tersebut memenuhi undangan Silaturahmi Akbar bersama Gubernur DKI sekaligus pagelaran kuliner dan budaya nusantara. Kegiatan bertema kebangsaan ini sendiri sekaligus memeriahkan HUT RI ke 74 tahun 2019. Dihadiri oleh seluruh perwakilan DPRD seluruh Indonesia.

“Sebetulnya ada beberapa identitas kultur yang menjadi ciri khas kita, seperti Kopiah Resam atau Batik. Cuma kita tidak sempat mempersiapkannya karena undangan ini mendadak. Mungkin ke depan itu bisa lebih baik persiapannya. Karena sekaligus kita memperkenalkan khasanah budaya masyarakat Babel,” ujar Helmi.

Ikut serta dalam rombongan DPRD Babel yang menghadiri Forum Pembauran Kebangsaan tersebut di antaranya Ketua DPRD Tony Purnama, Eko P dan Dedi Wijaya.(rel)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Jum'at, 18 Oktober 2019 11:30 WIB
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Dr Mukri SH, MH mengatakan, Kejaksaan dan Forwaka merupakan mitra yang
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Selasa, 15 Oktober 2019 13:18 WIB
BANTUL - Dalam rangka meningkatkan kapasitas jurnalis, lima orang wartawan di Bangka Barat yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Selasa, 15 Oktober 2019 12:15 WIB
JAKARTA - Bupati Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Supendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Selasa, 15 Oktober 2019 11:22 WIB
JAKARTA - Meski belum memiliki nomor, Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana