Luar Biasa.. Dua Pegolf Babel Lolos ke PON XX Di Papua


MAKASAR - Kali Pertama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengirim dua pegolf sekaligus untuk berlaga di PON XX Papua pada 2020 mendatang.

Kedua pegolf tersebut atas nama Nurdana dan Abdullah. Hal ini menunjukkan bahwa dunia olahraga golf di Babel menorehkan kemajuan prestasi yang mengagumkan.

Kedua pegolf asal Babel tersebut dipastikan lolos setelah ikut dalam kualifikasi Pra PON selama dua hari pada tanggal 30-31 Juli 2019, di Padivalley Golf Club, Makassar. Nurdana dan Abdullah sukses menembus cut-off 49 besar, dari total 134 pegolf yang diutus provinsi se-Indonesia. 

Pegolf Nurdana yang mencatat total 150 pukulan mampu bermain stabil. Di hari pertama dia melakukan 75 pukulan. Jumlah pukulan yang sama, dilakukannya di hari kedua. Dia bertengger di posisi 7, dengan 6 diatas par. Adapun Abdullah, melakukan 78 pukulan di hari pertama, dan 80 pukulan di hari kedua. Dengan total 158 pukulan atau 14 diatas par, dia berada di posisi 30. 

Abdullah mengatakan jalannya pertandingan berlangsung sengit. Lapangannya yang panjang-panjang dan banyak bunker, diakuinya menjadi kendala tersendiri baginya untuk ditaklukkan. 

Belum lagi ditambah dengan medan lapangan yang kadang naik berbukit, dan turun. Cuaca begitu panas dan angin sangat kencang di hari pertama juga dirasa cukup mengganggu penampilannya. Tapi, kesemuanya dapat dilalui.

"Sangat sangat terharu. Ini mengikuti jejak almarhumah Emak. Dulu juga beliau lolos PON. Juara balap sepeda," tambah Abdullah, ketika dihubungi Rabu, 31 Juli 2019.

Sementara itu,.Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bambang Patijaya menyambut gembira atas pencapaian prestasi yang dicatat Nurdana dan Abdullah. 

"Luar biasa, walau Babel tidak memiliki lapangan golf yang banyak seperti daerah maju lainnya, tetapi atlet golf kita mampu menerobos  Kualifikasi PON utk golf," ujarnya.

Dengan demikian, dia berharap agar kedua pegolf Babel tersebut dapat memoles lagi skill-nya pada waktu yang tersisa menuju PON di Papua. 

"Dengan adanya Nurdana yang pernah menjadi atelit junior nasional, Babel punya harapan utk merebut medali. Babel Pacak Juara!!," kata pria yang akrab disapa BPJ, itu. (Rel)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Jum'at, 18 Oktober 2019 11:30 WIB
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Dr Mukri SH, MH mengatakan, Kejaksaan dan Forwaka merupakan mitra yang
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Selasa, 15 Oktober 2019 13:18 WIB
BANTUL - Dalam rangka meningkatkan kapasitas jurnalis, lima orang wartawan di Bangka Barat yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Selasa, 15 Oktober 2019 12:15 WIB
JAKARTA - Bupati Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Supendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Selasa, 15 Oktober 2019 11:22 WIB
JAKARTA - Meski belum memiliki nomor, Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana