TP PKK Babel Terima Penghargaan Pakarti Madya II


TP PKK Babel Terima Penghargaan Pakarti Madya II

PADANG -Tim Pengerak (TP)  PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil meraih Penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten atas Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Penghargaan itu, diterima Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, mewakili Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi bersama Bendahara TP PKK Desa Belo Laut Garnida Oktiana, dan Perwakilan TP PKK Kabupaten Bangka Barat, Dina Mardiana.

Penghargaan ini, didapat UP2K Belo Laut atas peningkatan usaha empek empek udangnya, dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Hani Pramono Anung, pada Pembukaan Pameran Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke - 47 Tahun 2019, di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, dalam upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan Program Peningkatan Pendapatan Ekonomi Keluarga pada Puncak Peringatan HKG PKK ke 47 tahun 2019 ini, dilaksanakan pameran yang merupakan hasil Binaan Program UP2K PKK Seluruh Provinsi maupun Kabupaten Kota Se-Indonesia. Pada Pameran ini juga menampilkan produk Unggulan.

Kegiatan Pameran diselenggarakan untuk memeriahkan Kegiatan Puncak HKG PKK ke 47 Tahun 2019, diikuti oleh 150 stand dari seluruh Provinsi, BUMN, UP2K PKK Provinsi serta Kabupaten Se-Indonesia.

Ditemui usai Pembukaan, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah menyampaikan apresiasinya kepada UP2K Belo Laut Kabupaten Bangka Barat yang mendapat penghargaan ini.

Dirinya berharap penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi TP PKK maupun Masyarakat lain. “Semoga di tahun yang akan datang dapat penghargaan di kategori lain,” harap Laksmi.

Dirinya juga berharap, dengan Stand Babel di Pameran yang merupakan hasil karya keluarga. Babel, sebutnya, merupakan daerah yang ingin dikenal oleh masyarakat, buktinya belum genap satu hari Pameran berlangsung, tetapi kunjungan dan pembelian sangat meningkat. “Orang ingin makanan, pakaian, dan kerajinan Babel,” katanya.

Oleh sebab itu, Laksmi mengaku bangga jadi Orang Babel. Tentang wacana Kegiatan HKG PKK tahun depan yang akan diselenggarakan di Babel, Ia menyatakan hal itu akan menambah Babel lebih di kenal. Ia berharap hal itu akan terwujud dan terlaksana dengan sukses.

Babel, ditambahkannya, juga ikut membuka stand pada Pameran ini. Dengan berada di Stand 81 menampilkan hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang berupa Kerajinan, maupun makanan khas Babel dari seluruh Kabupaten Kota Se-Babel.(rel/humas/prov)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Kapuspenkum : Kejaksaan dan Forwaka Saling Membutuhkan
Jum'at, 18 Oktober 2019 11:30 WIB
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung RI, Dr Mukri SH, MH mengatakan, Kejaksaan dan Forwaka merupakan mitra yang
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Selasa, 15 Oktober 2019 13:18 WIB
BANTUL - Dalam rangka meningkatkan kapasitas jurnalis, lima orang wartawan di Bangka Barat yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Selasa, 15 Oktober 2019 12:15 WIB
JAKARTA - Bupati Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Supendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Selasa, 15 Oktober 2019 11:22 WIB
JAKARTA - Meski belum memiliki nomor, Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana