TP PKK Babel Terima Penghargaan Pakarti Madya II


TP PKK Babel Terima Penghargaan Pakarti Madya II

PADANG -Tim Pengerak (TP)  PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), berhasil meraih Penghargaan Pakarti Madya II Tingkat Kabupaten atas Pelaksana Terbaik Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Penghargaan itu, diterima Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah, mewakili Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi bersama Bendahara TP PKK Desa Belo Laut Garnida Oktiana, dan Perwakilan TP PKK Kabupaten Bangka Barat, Dina Mardiana.

Penghargaan ini, didapat UP2K Belo Laut atas peningkatan usaha empek empek udangnya, dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo didampingi Hani Pramono Anung, pada Pembukaan Pameran Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke - 47 Tahun 2019, di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/7/2019).

Dalam sambutannya, Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan, dalam upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan Program Peningkatan Pendapatan Ekonomi Keluarga pada Puncak Peringatan HKG PKK ke 47 tahun 2019 ini, dilaksanakan pameran yang merupakan hasil Binaan Program UP2K PKK Seluruh Provinsi maupun Kabupaten Kota Se-Indonesia. Pada Pameran ini juga menampilkan produk Unggulan.

Kegiatan Pameran diselenggarakan untuk memeriahkan Kegiatan Puncak HKG PKK ke 47 Tahun 2019, diikuti oleh 150 stand dari seluruh Provinsi, BUMN, UP2K PKK Provinsi serta Kabupaten Se-Indonesia.

Ditemui usai Pembukaan, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah menyampaikan apresiasinya kepada UP2K Belo Laut Kabupaten Bangka Barat yang mendapat penghargaan ini.

Dirinya berharap penghargaan ini, dapat menjadi motivasi bagi TP PKK maupun Masyarakat lain. “Semoga di tahun yang akan datang dapat penghargaan di kategori lain,” harap Laksmi.

Dirinya juga berharap, dengan Stand Babel di Pameran yang merupakan hasil karya keluarga. Babel, sebutnya, merupakan daerah yang ingin dikenal oleh masyarakat, buktinya belum genap satu hari Pameran berlangsung, tetapi kunjungan dan pembelian sangat meningkat. “Orang ingin makanan, pakaian, dan kerajinan Babel,” katanya.

Oleh sebab itu, Laksmi mengaku bangga jadi Orang Babel. Tentang wacana Kegiatan HKG PKK tahun depan yang akan diselenggarakan di Babel, Ia menyatakan hal itu akan menambah Babel lebih di kenal. Ia berharap hal itu akan terwujud dan terlaksana dengan sukses.

Babel, ditambahkannya, juga ikut membuka stand pada Pameran ini. Dengan berada di Stand 81 menampilkan hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK yang berupa Kerajinan, maupun makanan khas Babel dari seluruh Kabupaten Kota Se-Babel.(rel/humas/prov)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Giliran IJTI Kecam Intimidasi Oknum Aparat Terhadap Jurnalis
Giliran IJTI Kecam Intimidasi Oknum Aparat Terhadap Jurnalis
Sabtu, 17 Agustus 2019 08:59 WIB
JAKARTA - Intimidasi terhadap jurnalis yang tengah menjalankan tugasnya kembali terjadi. Kali ini menimpa sejumlah jurnalis dari media online dan
AJI Jakarta Kecam Kekerasan dan Intimidasi Polisi terhadap Enam Jurnalis, Terjadi Saat Meliput Demo di DPR
AJI Jakarta Kecam Kekerasan dan Intimidasi Polisi terhadap Enam Jurnalis, Terjadi Saat Meliput Demo di DPR
Sabtu, 17 Agustus 2019 07:00 WIB
JAKARTA - Sejumlah jurnalis mengalami kekerasan dan intimidasi oleh aparat kepolisian saat meliput massa pengunjuk rasa di sekitar Gedung DPR/MPR
Gempa 7,4 SR Melanda Banten, Bengkulu Jawa Barat dan Lampung Potensi Tsunami
Gempa 7,4 SR Melanda Banten, Bengkulu Jawa Barat dan Lampung Potensi Tsunami
Jum'at, 02 Agustus 2019 19:31 WIB
JAKARTA - BMKG merilis sejumlah daerah yang dekat pusat gempa banten 7,4 SR. Gempa Banten 7,4 SR menyebabkan peringatan diri
Luar Biasa.. Dua Pegolf Babel Lolos ke PON XX Di Papua
Luar Biasa.. Dua Pegolf Babel Lolos ke PON XX Di Papua
Rabu, 31 Juli 2019 23:01 WIB
MAKASAR - Kali Pertama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengirim dua pegolf sekaligus untuk berlaga di PON XX Papua