OTT KPK, Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk


OTT KPK,  Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, kemarin.

Mereka terdiri dari Hakim, Dua pengacara, satu panitera muda dan satu swasta dari Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jika sebelumnya lembaga anti rasuah telah mendapatkan informasi akan terjadi transaksi pemberian sejumlah uang dari sebuah perkara di PN Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Memang ada tim penindakan yang ditugaskan di Balikpapan untuk melakukan kegiatan. Setelah kami cek di lapangan dan ada bukti-bukti awal, maka sejumlah tindakan dilakukan," ujar Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan, dari hasil OTT KPK berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang.

"Uang yang diamankan diduga uang dari permintaan sebelumnya jika dapat membebaskan terdakwa kasus penipuan dokumen tanah,",terang Febri.

Ada uang yang diamankan dalam perkara ini yang diduga merupakan bagian dari permintaan sebelumnya jika dapat membebaskan terdakwa dari ancaman pidana dalam dakwaan kasus penipuan terkait dokumen tanah," kata Febri seraya menambahkan pihak yang diamankan rencananya akan di bawa ke Jakarta hari ini, Sabtu (4/5/2019).

Febri mengatakan pihak-pihak yang ditangkap itu tengah diperiksa di Polda Kalimantan Timur. Rencananya pihak yang ditangkap akan dibawa ke Jakarta pada Sabtu (4/5).(cnn)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Jurnalis Bangka Barat Berkunjung ke Diskominfo Pemkab Bantul
Selasa, 15 Oktober 2019 13:18 WIB
BANTUL - Dalam rangka meningkatkan kapasitas jurnalis, lima orang wartawan di Bangka Barat yang tergabung di Pokja Wartawan Bangka Barat
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Bupati Indramayu Terjaring OTT KPK, Diduga Terkait Proyek PUPR
Selasa, 15 Oktober 2019 12:15 WIB
JAKARTA - Bupati Indramayu, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Supendi terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Lagi, UU KPK Kembali Digugat ke MK
Selasa, 15 Oktober 2019 11:22 WIB
JAKARTA - Meski belum memiliki nomor, Undang-Undang tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana
PWI Dan Ditjen Imigrasi Akan Gelar Safari Jurnalistik
PWI Dan Ditjen Imigrasi Akan Gelar Safari Jurnalistik
Kamis, 10 Oktober 2019 20:13 WIB
JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat sepakat menggelar Safari Jurnalistik bersama Direktorat Jenderal Imigrasi, kesepakatan ini sendiri terjalin saat