OTT KPK, Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk


OTT KPK,  Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk

JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, kemarin.

Mereka terdiri dari Hakim, Dua pengacara, satu panitera muda dan satu swasta dari Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan, Kalimantan Timur.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, jika sebelumnya lembaga anti rasuah telah mendapatkan informasi akan terjadi transaksi pemberian sejumlah uang dari sebuah perkara di PN Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Memang ada tim penindakan yang ditugaskan di Balikpapan untuk melakukan kegiatan. Setelah kami cek di lapangan dan ada bukti-bukti awal, maka sejumlah tindakan dilakukan," ujar Febri.

Lebih lanjut Febri mengatakan, dari hasil OTT KPK berhasil mengamankan barang bukti sejumlah uang.

"Uang yang diamankan diduga uang dari permintaan sebelumnya jika dapat membebaskan terdakwa kasus penipuan dokumen tanah,",terang Febri.

Ada uang yang diamankan dalam perkara ini yang diduga merupakan bagian dari permintaan sebelumnya jika dapat membebaskan terdakwa dari ancaman pidana dalam dakwaan kasus penipuan terkait dokumen tanah," kata Febri seraya menambahkan pihak yang diamankan rencananya akan di bawa ke Jakarta hari ini, Sabtu (4/5/2019).

Febri mengatakan pihak-pihak yang ditangkap itu tengah diperiksa di Polda Kalimantan Timur. Rencananya pihak yang ditangkap akan dibawa ke Jakarta pada Sabtu (4/5).(cnn)




Banner

Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Update Corona 5 Juni: Penambahan Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Jawa Timur Terbanyak
Update Corona 5 Juni: Penambahan Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Jawa Timur Terbanyak
Jum'at, 05 Juni 2020 18:05 WIB
JAKARTA - Update 5 Juni menyatakan bahwa penambahan pasien positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) hari ini lebih tinggi dibandingkan temuan
Obat Darah Tinggi Diduga Dapat Membantu Tekan Angka Kematian COVID-19
Obat Darah Tinggi Diduga Dapat Membantu Tekan Angka Kematian COVID-19
Jum'at, 05 Juni 2020 17:57 WIB
JAKARTA - Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa obat yang banyak digunakan untuk mengendalikan tekanan darah tinggi dapat membantu melindungi
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Selasa, 02 Juni 2020 15:33 WIB
JAKARTA - Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia, memberikan bantuan berupa 20.000 buah Plossa Press &
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Selasa, 02 Juni 2020 12:36 WIB
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi memastikan keberangkatan Jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M dibatalkan. Kebijakan ini diambil karena