Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik


Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

Penghargaan tersebut juga sebelumnya, sudah didapatkan negeri selawang segantang pada tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, penghargaan tersebut diterima Pemkab Bateng diwakili oleh Sekda Bateng, Sugianto dari Menpan RB, Syaparuddin di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11). 

Selain Kabupaten Bateng, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 60 daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM mengucapkan syukur atas diterimanya kembali penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

"Alhamdulillah wa syukurillah, penghargaan ini adalah sebuah prestasi dari hasil kerja tim, kerja keras, kerja cerdas dan yang paling penting masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, karena semua ini adalah untuk masyarakat Bumi Selawang Segantang," ujar Bupati Ibnu kepada Radar Bangka, Selasa (26/11) kemarin.

Senada ditambahkan Sekda Bateng, Drs H Sugianto, penghargaan tersebut merupakan bonus dari kinerja pagawai di lingkup Pemda Bateng yang berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berhasil mendapatkan penghargaan hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dari Kemenpan RB," ungkapnya.

Ia berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi pegawainya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Tugas kita selaku aparatur sipil negara adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang memang harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, soal penghargaan ini hanya sebagai bonus saja, kita fokus saja memberikan yang terbaik dari hari ke hari," tambahnya. (and)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Garda Pemuda NasDem Sepakati Lima Resolusi Menuju Pemilu 2019
Garda Pemuda NasDem Sepakati Lima Resolusi Menuju Pemilu 2019
Selasa, 15 Januari 2019 22:30 WIB
JAKARTA - DPP Garda Pemuda NasDem (GP NasDem) mengeluarkan lima poin resolusi sebagai hasil dari Rapat Pimpinan Nasional GP NasDem
Raih Adipura Kedua, Justiar Minta Semua Pihak Peduli Kebersihan Lingkungan
Raih Adipura Kedua, Justiar Minta Semua Pihak Peduli Kebersihan Lingkungan
Senin, 14 Januari 2019 20:08 WIB
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) memberikan prestasi yang luar biasa bagi masyarakatnya. Daerah yang dipimpin H Justiar
Prabowo tegaskan Tionghoa miliki hak yang sama
Prabowo tegaskan Tionghoa miliki hak yang sama
Sabtu, 08 Desember 2018 14:09 WIB
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, etnis Tionghoa sebagai warga negara memiliki hak yang sama dengan
Kehadiran TNI-Polri masih ditolak sebagian warga Nduga
Kehadiran TNI-Polri masih ditolak sebagian warga Nduga
Jum'at, 07 Desember 2018 12:16 WIB
TIMIKA - Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Polisi Martuani Sormin mengatakan Nduga merupakan satu-satunya kabupaten di Provinsi Papua yang sebagian