Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik


Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

Penghargaan tersebut juga sebelumnya, sudah didapatkan negeri selawang segantang pada tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, penghargaan tersebut diterima Pemkab Bateng diwakili oleh Sekda Bateng, Sugianto dari Menpan RB, Syaparuddin di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11). 

Selain Kabupaten Bateng, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 60 daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM mengucapkan syukur atas diterimanya kembali penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

"Alhamdulillah wa syukurillah, penghargaan ini adalah sebuah prestasi dari hasil kerja tim, kerja keras, kerja cerdas dan yang paling penting masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, karena semua ini adalah untuk masyarakat Bumi Selawang Segantang," ujar Bupati Ibnu kepada Radar Bangka, Selasa (26/11) kemarin.

Senada ditambahkan Sekda Bateng, Drs H Sugianto, penghargaan tersebut merupakan bonus dari kinerja pagawai di lingkup Pemda Bateng yang berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berhasil mendapatkan penghargaan hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dari Kemenpan RB," ungkapnya.

Ia berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi pegawainya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Tugas kita selaku aparatur sipil negara adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang memang harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, soal penghargaan ini hanya sebagai bonus saja, kita fokus saja memberikan yang terbaik dari hari ke hari," tambahnya. (and)




Banner

Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Selasa, 02 Juni 2020 15:33 WIB
JAKARTA - Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia, memberikan bantuan berupa 20.000 buah Plossa Press &
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Selasa, 02 Juni 2020 12:36 WIB
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi memastikan keberangkatan Jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M dibatalkan. Kebijakan ini diambil karena
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
Senin, 01 Juni 2020 11:58 WIB
CIANJUR - Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani rapid tes di RSUD Cimacan, Cianjur, dinyatakan positif dan bereaktif Covid-19.
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Kamis, 28 Mei 2020 16:07 WIB
JAKARTA - Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alissa Wahid, mengungkit peristiwa tentang situasi genting di