Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik


Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik

PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

Penghargaan tersebut juga sebelumnya, sudah didapatkan negeri selawang segantang pada tahun 2017 lalu. Di tahun 2018 ini, penghargaan tersebut diterima Pemkab Bateng diwakili oleh Sekda Bateng, Sugianto dari Menpan RB, Syaparuddin di Gedung Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11). 

Selain Kabupaten Bateng, penghargaan tersebut juga diberikan kepada 60 daerah lainnya di seluruh Indonesia.

Bupati Bateng DR Ir H Ibnu Saleh MM mengucapkan syukur atas diterimanya kembali penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan kategori Sangat Baik.

"Alhamdulillah wa syukurillah, penghargaan ini adalah sebuah prestasi dari hasil kerja tim, kerja keras, kerja cerdas dan yang paling penting masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, karena semua ini adalah untuk masyarakat Bumi Selawang Segantang," ujar Bupati Ibnu kepada Radar Bangka, Selasa (26/11) kemarin.

Senada ditambahkan Sekda Bateng, Drs H Sugianto, penghargaan tersebut merupakan bonus dari kinerja pagawai di lingkup Pemda Bateng yang berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Alhamdulillah, tahun ini kita kembali berhasil mendapatkan penghargaan hasil evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik dari Kemenpan RB," ungkapnya.

Ia berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi pegawainya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

"Tugas kita selaku aparatur sipil negara adalah sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang memang harus melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya, soal penghargaan ini hanya sebagai bonus saja, kita fokus saja memberikan yang terbaik dari hari ke hari," tambahnya. (and)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Dua WNI Jadi Korban Penembakan di Masjid di Selandia Baru
Dua WNI Jadi Korban Penembakan di Masjid di Selandia Baru
Jum'at, 15 Maret 2019 13:18 WIB
JAKARTA - Dua orang warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban dalam aksi teror penembakan massal yang terjadi di masjid di
Gaji Ke- 13 PNS, Pensiunan Sebesar Penghasilan Juni
Gaji Ke- 13 PNS, Pensiunan Sebesar Penghasilan Juni
Senin, 13 Mei 2019 15:33 WIB
JAKARTA - Terkait dengan terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 35 Tahun 2019, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pada 10
OTT KPK,  Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk
OTT KPK, Hakim Pengacara dan Panitera PN Balikpapan Diciduk
Sabtu, 04 Mei 2019 11:11 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, kemarin.
RUPS PT Timah 2018, Laba Bersih Meningkat 6 Persen
RUPS PT Timah 2018, Laba Bersih Meningkat 6 Persen
Selasa, 23 April 2019 18:36 WIB
PANGKALPINANG - PT Timah selaku anggota Holding BUMN Industri Pertambangan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan untuk tahun buku