PSI Berharap Dirut Baru Tak Lupa Jenis Kelamin Pertamina


PSI Berharap Dirut Baru Tak Lupa Jenis Kelamin Pertamina

JAKARTA - Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) menyambut baik langkah tegas pemerintah mencopot Elia Massa Manik dari posisi direktur utama PT Pertamina (Persero). PSI berharap pimpinan baru Pertamina mampu menjaga pasokan Bahan Bakar Minyak Premium dan mengawal program satu harga.

“Pencopotan ini sudah tepat. Tentu ada pertimbangan-pertimbangan obyektif pemerintah sebagai shareowner Pertamina dikaitkan dengan penugasan dan lain sebagainya,” ujar Juru Bicara PSI Bidang Ekonomi, Industri, dan Bisnis Rizal Calvary Marimbo dalam keterangannya, Minggu (22/4).

Menurut Rizal, Elia sudah terbukti tidak mampu menjaga pasokan BBM jenis premium yang mengakibatkan kelangkaan di berbagai tempat. Kesalahan ini tidak boleh sampai terulang kembali.

Sebab itu, PSI berharap pimpinan baru Pertamina nantinya adalah sosok yang mampu menjaga pasokan BBM jenis premium. “Jangan sampai terulang. Premium harus ready stock, itu tugas dia,” ucap Rizal.

PSI juga berharap dirut baru nantinya mampu mengawal program BBM satu harga. Sebab program ini sudah tepat untuk memberikan rasa keadilan dan mengatasi ketimpangan di berbagai harga wilayah.

“Secara komersil, Pertamina memang harus mengejar keuntungan. Tapi Pertamina juga harus menjalankan PSO (public service obligation) serta menjadi mandataris pemerintah dalam berbagai penugasan. Ini jenis kelaminnya. Jangan dilupa,” ucap Rizal. (dil/jpnn)




Banner

Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba
Gubernur Babel Resmi Gugat UU Minerba
Jum'at, 10 Juli 2020 22:08 WIB
JAKARTA - Dianggap ada "celah" dari sisi formalitas maupun substansinya, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama sejumlah kalangan resmi
440 Ribu PNS Kehilangan Jabatan, yang Lain Tunggu Giliran
440 Ribu PNS Kehilangan Jabatan, yang Lain Tunggu Giliran
Selasa, 07 Juli 2020 11:36 WIB
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo menjelaskan soal program reformasi birokrasi dengan mengalihkan jabatan
Ibu-ibu Pasti Senang Membaca Berita Ini
Ibu-ibu Pasti Senang Membaca Berita Ini
Minggu, 28 Juni 2020 20:09 WIB
CIANJUR - Harga bawang merah yang sempat melambung tinggi di sejumlah pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat, kini mulai mengalami
Startup Jepang Ciptakan "Masker Cerdas" Terkoneksi Internet
Startup Jepang Ciptakan "Masker Cerdas" Terkoneksi Internet
Minggu, 28 Juni 2020 20:03 WIB
JAKARTA - Ketika penggunaan masker menjadi kewajiban dalam era normal baru pandemi COVID-19, startup Jepang Donut Robotics telah mengembangkan "masker