PT Timah Bagi Dividen 35 Persen, Laba TINS Meningkat 99 Persen


 PT Timah Bagi Dividen 35 Persen, Laba TINS Meningkat 99 Persen

JAKARTA - PT Timah Tbk mengelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Borobudur, Jakarta, Senin (16/4). Dalam rapat RSUP diputuskan bahwa PT Timah membagikan dividen sebanyak 35 persen antau naik sebanyak 5 persen dari tahun lalu. 

Ini tak lepas dari upaya PT Timah dalam meningkatkan kinerja yang ditandai dengan peningkatan laba bersih akhir periode sebesar 99 persen dari tahun sebelumnya menjadi Rp502 miliar.

"Strategi yang telah kami susun pada tahun sebelumnya telah dilaksanakan secara konsisten. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kinerja keuangan maupun kinerja operasi."ungkap Direktur Utama (Dirut) PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi.
 
Dikatakan  Riza, selama tahun 2017 Perseroan telah melakukan pembelanjaan modal (capital expenditure) sebesar Rp779,81 miliar, dimana dana tersebut dialokasikan untuk pembesaran kapasitas pada mesin dan instalasi, sarana pendukung produksi, rekondisi dan replacement serta pembangunan teknologi fuming.

"Belanja modal tersebut telah berhasil meningkatkan volume produksi bijih timah sebesar 29,26% dari 24,121 ton pada akhir tahun 2016 menjadi 31,178 ton pada akhir tahun 2017."katanya. 

Masih dikatakan Riza, selama tahun 2017, terdapat beberapa kejadian penting terkait implementasi strategi Perusahaan untuk mencapai visinya menjadi Perusahaan pertambangan terkemuka di dunia yang ramah lingkungan antara lain: 

1. Penandatanganan kerjasama eksploitasi timah di Nigeria dengan Topwide Ventures Limited pada tanggal 7 Agustus 2017 sebagai implementasi strategi ekspansi internasional bisnis timah dan menambah potensi jumlah sumber daya dan cadangan. 

2. Penandatanganan kerjasama strategis dengan Yunnan Tin Group pada tanggal 14 September 2017 sebagai implementasi strategi pengembangan dan pemasaran bisnis hilir timah. 

3. Penerbitan Obligasi dan Sukuk ljarah Tahap I sebesar Rp1,5 triliun pada tanggal 28 September 2017 sebagai implementasi strategi pembiayaan perusahaan yang efektif dan efisien. 

4 .Menjadi anggota Holding BUMN lndustri Pertambangan pada tanggal 29 Nopember 2017.(**)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
Rabu, 28 November 2018 10:43 WIB
JAKARTA - PT PLN (Persero) berharap penguatan rupiah dan pelemahan harga minyak dalam beberapa waktu terakhir bisa membantu perusahaan tak
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
Rabu, 28 November 2018 10:40 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melelang sejumlah aset milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Djoko Susilo. Aset-aset
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Selasa, 27 November 2018 15:58 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Kamis, 22 November 2018 14:42 WIB
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menepis isu implementasi B20 yang tak maksimal sebagai biang keladi tiarapnya harga kelapa sawit.