Dokter Terawan Akan Melatih Cuci Otak di Jerman


Dokter Terawan Akan Melatih Cuci Otak di Jerman

MAKASSAR - Metode pengobatan yang diterapkan Dokter Terawan Agus Putranto SpRad(K) yakni Digital Subtraction Angiography (DSA) atau populer disebut Cuci Otak, sebenarnya sudah terkenal hingga level internasional.

Bahkan, Dokter Terawan yang merupakan alumnus S3 Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu akan melatih dokter di Jerman.

Ko-promotor dr Terawan, Prof Dr dr Bachtiar Murtala SpRad(K), mengungkapkan prestasi kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) itu, Kamis, 5 April.

"Dokter terawan akan melatih dokter ahli di Jerman dengan metodenya. Jadi ini sesuatu yang sudah mendunia dan diakui di Eropa. Jadi suatu kerugian jika orang di sini (Indonesia, Red) mempertanyakan, sementara di luar negeri dipelajari," tuturnya, seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group).

Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK), memecat tenaga medis bernama lengkap Mayor Jenderal (Mayjen) TNI dr Terawan Agus Putranto SpRad itu dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dokter Terawan dianggap melakukan pelanggaran etik berat. Dia dipecat dari keanggotaan IDI untuk periode 26 Februari 2018 hingga 25 Februari 2019. (ind-cha-rdi/rif-zuk)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
Rabu, 28 November 2018 10:43 WIB
JAKARTA - PT PLN (Persero) berharap penguatan rupiah dan pelemahan harga minyak dalam beberapa waktu terakhir bisa membantu perusahaan tak
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
Rabu, 28 November 2018 10:40 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melelang sejumlah aset milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Djoko Susilo. Aset-aset
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Selasa, 27 November 2018 15:58 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Kamis, 22 November 2018 14:42 WIB
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menepis isu implementasi B20 yang tak maksimal sebagai biang keladi tiarapnya harga kelapa sawit.