PNS Terancam Kehilangan Tunjangan TPP


PNS Terancam Kehilangan Tunjangan TPP

BONTANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, Kalimantan Timur, mengancam memotong tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi pegawai negeri sipil (PNS) yang malas.

Pemkot Bontang berkaca pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung, Jawa Barat.

Kabid Pembinaan, Dokumentasi, dan Informasi Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bontang Sigit Alfian mengatakan, pihaknya ingin mewujudkan PNS yang profesional.

Oleh karena itu, BKPP selaku pengelola kepegawaian pun berkunjung ke BKD Kota Bandung untuk mendalami sistem penilaian kinerja pegawai, sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS.

“Kami ke BKD Kota Bandung itu sebagai rujukan secara nasional. Sebab, dari beberapa kementerian juga merujuknya ke BKD Bandung,” jelas Sigit, Selasa (27/2).

Dia menambahkan, kunjungan ke Bandung juga berdasar instruksi Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang ingin menghilangkan citra buruk tentang PNS.

Rata-rata, para PNS berkantor pada pagi hari dan pulang sore hari dengan menggunakan absen sidik jari.

Mereka datang tepat waktu untuk absen. Namun, terkadang masih ada PNS yang membolos pada pertengahan jam kerja.

“Nah, untuk menghilangkan image buruk tersebut, Ibu Wali Kota ingin mengimplementasikan penilaian by system yang dipadukan dengan tambahan penghasilan seperti TPP dan e-performance dengan target kerja masing-masing pegawai,” beber Sigit.

Dia menambahkan, PNS yang tidak memiliki target kerja atau yang memiliki target kerja tetapi capaian kinerjanya rendah akan menerima tunjangan minimalis.

“Bahkan, jika tidak ada target yang dicapai setiap bulan, PNS tersebut bisa kehilangan tambahan penghasilan sama sekali alias nol,” ujar Sigit. (mga)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
PLN Berharap Tak Rugi di Akhir Tahun
Rabu, 28 November 2018 10:43 WIB
JAKARTA - PT PLN (Persero) berharap penguatan rupiah dan pelemahan harga minyak dalam beberapa waktu terakhir bisa membantu perusahaan tak
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
KPK Lelang Tanah dan Apartemen Djoko Susilo
Rabu, 28 November 2018 10:40 WIB
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal melelang sejumlah aset milik mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri Djoko Susilo. Aset-aset
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Pemkab Bangka Tengah Kembali Raih Penghargaan Kategori Sangat Baik
Selasa, 27 November 2018 15:58 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2018 melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Harga Kelapa Sawit Tiarap
Kamis, 22 November 2018 14:42 WIB
MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menepis isu implementasi B20 yang tak maksimal sebagai biang keladi tiarapnya harga kelapa sawit.