Sukar Terharu Anaknya Disunat


Sukar Terharu Anaknya Disunat

PUDINGBESAR - Air mata dari Sukar (36) hampir menetes ketika ditanya perasaannya setelah disunat anaknya yang bernama M.Lutfi yang berusia tujuh tahun.

"Alhamdullilah bang, dirinya sangat bahagia dan terbantu sekali dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan di Desa Labu Kecamatan Puding Besar," ungkap Sukar di sela-sela sunatan massal se-kecamatan Puding Besar, Sabtu (30/12) di Desa Labu.

Sukar menguraikan kembali, kehidupan ekonomi yang kurang mampu terkadang sangat berpikir sekali untuk menyunatkan anaknya ke dokter.

"Biayanya lumayan mahal bang, sedangkan kita seperti ini kehidupannya, kadang ada rejeki, kadang tidak ada, jadi mikir dua kali lagi, untuk makan juga kadang susah, jadi pintar-pintar kitalah, namun dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh Pak Bupati Bangka ini, kami sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih," ungka Sukar.

Sukar juga mengatakan dirinya telah banyak mendengar, kalau Bupati Bangka H. Tarmizi Saat sering turun ke lapangan dan melihat langsung kehidupan masyarakatnya.

"Jiwa sosialnya tinggi, membantu masyarakat juga, sering natak kampung, dan sunatan massal ini salah satu buktinya bang, ku dapat informasi dari warga yang lain juga, katanya ada kegiatan sunatan massal, jadi langsung daftar anakku M. Lutf ini. makasih banyak ku ucapkan kepada pak bupati kite ni," kata Sukar.

Sementara itu, M Lutfi yang duduk di bangku sekolah dasar, dirinya mau melakukan sunat ini dikarenakan atas kemauan sendiri. "Sakit sedikit, macem digigit semut, tapi ini lah hilang sakit e," kata M. Lutfi yang bercita-cita menjadi polisi ini.

Bupati Bangka H. Tarmizi Saat mengungkapkan kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dirinya maupun pemerintah dalam membantu masyarakat yang ekonominya kurang. "Kita ini masyarakat kita dapat merasakan langsung, apa yang kita programkan salah satunya dengan sunatan massal ini," katanya.

Tujuan dilaksanakan sunatan massal ini selain membantu masyarakat, juga untuk meningkatkan dan mensyiarkan agama bahwa sunat itu wajib hukumnya bagi laki-laki yang beragama islam.

"Semoga program-program kita yang menjadi strategis dapat dilaksanakan dan dirasakan langsung oleh masyarakat kita semuanya," kata bupati. Sebanyak 73 anak se-Kecamatan Puding Besar melakukan khitanan masyarakat yang dipusatkan di Desa Labu. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Puskesmas Puding Besar.(rul)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Rabu, 26 Februari 2020 08:03 WIB
JAKARTA - Banjir di Kota Jakarta pada 25 Februari 2020 sebagian besar sudah surut. Namun, beberapa ruas jalan dilaporkan masih
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Jum'at, 21 Februari 2020 11:02 WIB
JAKARTA - Pemerintah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi honorer K2 tenaga teknis dalam rekrutmen CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Jum'at, 21 Februari 2020 10:14 WIB
JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyita satu kendaraan Honda CRV nopol N 3 KA milik Evie
Joki Tes CPNS Ditangkap
Joki Tes CPNS Ditangkap
Jum'at, 21 Februari 2020 10:11 WIB
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara masih menemukan praktik perjokian dalam penyelenggaraan seleksi kompetisi dasar CPNS formasi 2019 yang digelar sejak