Lima Tahanan Rayakan Natal di KPK


Lima Tahanan  Rayakan Natal di KPK

JAKARTA-Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merayakan Natal di gedung penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/12).

Mereka adalah terdakwa korupsi proyek e-KTP pengusaha Andi Agustinus yang ditahan di Rutan KPK kavling C1 Kuningan, terdakwa kasus pemberian keterangan pemberian tidak benar dalam sidang e-KTP mantan anggota DPR Miryam S Haryani, yang ditahan Rutan Wanita Kelas IIA Jakarta Timur.

Kemudian, tersangka suap proyek di Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub yakni bekas Dirjen Hubla Kemenhub Antonius Tonny Budiono, tersangka korupsi e-KTP Dirut PT Quadra Solutions Anang Sugiana Sudihardjo.

Dan tersangka suap Wali Kota Cilegon yakni Project Manager PT Brantas Abipraya Bayu Dwinanto Utomo yang ditahan di Rutan Kelas I Jakarta Timur cabang KPK di Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan.

Para tahanan itu merayakan Natal secara tertutup di gedung penunjang KPK. Menurut Juru Bicara KPK Febri Diansyah, ini merupakan pemenuhan hak bagi tahanan beragama Nasrani untuk beribadah.

Dia menjelaskan Misa Natal akan dilakukan pukul 14.00-16.00 WIB.

"Misa Natal sedianya akan dilaksanakan di gedung penunjang KPK," kata Febri, Senin (25/12).

Selain Misa, di libur Natal ini KPK memperpanjang jadwal kunjungan reguler ke tahanan. Biasanya hanya dua jam, kemudian ditambah satu jam."Kunjungan atau besuk keluarga saat Natal dilaksanakan pada pukul 10.00-13.00 WIB," kata dia. (boy/jpnn)




Banner

Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Selasa, 02 Juni 2020 15:33 WIB
JAKARTA - Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia, memberikan bantuan berupa 20.000 buah Plossa Press &
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Selasa, 02 Juni 2020 12:36 WIB
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi memastikan keberangkatan Jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M dibatalkan. Kebijakan ini diambil karena
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
Senin, 01 Juni 2020 11:58 WIB
CIANJUR - Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani rapid tes di RSUD Cimacan, Cianjur, dinyatakan positif dan bereaktif Covid-19.
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Kamis, 28 Mei 2020 16:07 WIB
JAKARTA - Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alissa Wahid, mengungkit peristiwa tentang situasi genting di