Ratusan Masyarakat Perlang Nobar Film G30S/PKI


Ratusan Masyarakat Perlang Nobar Film G30S/PKI

LUBUKBESAR - Demi mengenang perjuangan para pahlawan yang telah mendahului generasi bangsa yang sekarang sebagai rakyat Indonesia, Pemerintahan Desa Perlang, Kecamatan Lubukbesar, Bangka Tengah (Bateng) bersama koramil koba 413-04 gelar kegiatan nonton bareng (nobar) film G30S/PKI bertempat di balai desa dipadati ratusan masyarakat, Kamis (28/9) malam.

Kades Desa Perlang Rusliyadi kepada RB mengatakan, seluruh Ketua RT telah kita intruksikan mengkoordinasikan masyarakat, untuk diundang agar hadir nobar film G30S/PKI ini. "Pemutaran film ini tentunya untuk mengenang pengorbanan para pahlawan kala itu, sehingga meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air serta menjaganya dengan segenap jiwa dan raga dari berbagai bentuk rongrongan dan ancaman," ujar Kades tadi malam.

Ditambahkan Sekdes Perlang Yani Basaroni, jika pihaknya sangat mengapresiasi antusiasme warga yang datang berduyun-duyun dan berjubel dalam nobar itu. "Alhamdulillah, kendati tempat lokasi nobar film G30S/PKI ini sederhana, namun kegiatan yang bekerjasama dengan Koramil Koba, juga Babinsa ini terlaksana dengan sukses, terbukti masyarakat datang memadati lokasi," imbuh Sekdes. 

Terkait adanya pro dan kontra dalam pemutarana film tersebut secara serentak di seluruh Indonesia, Sekdes menegaskan selalu berfikir positif. Menurutnya, ide pemerintah ingin membuat film G30S/PKI dengan tampilan lebih menarik, tentunya tidak meninggalkan inti dari pemberontakan sekelompok orang-orang dengan paham komunis tersebut.

"Kami berharap, setelah nobar ini generasi muda lebih mengerti bahwa betapa susahnya memperjuangkan dan merebut kemerdekaan. jadi buka mata, buka hati, kita pertahankan keutuhan NKRI berlandaskan pancasila" imbaunya.

Terpisah Babinsa TNI AD Desa Perlang, Serda Daryanto mengatakan, landasan dasar Pancasila difokuskan dalam nobar ini dan bukan paham komunis, sampai kapanpun paham komunis jangan menjamur di Indonesia.

"Bahaya paham komunis ini, menghalalkan segala cara agar mendapatkan kekuasaan. Mari kita lawan, jangan didiamkan kalau kita semua masih meyakini adanya tuhan semesta alam," tandas Serda Daryanto. (dev)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Jum'at, 21 Februari 2020 11:02 WIB
JAKARTA - Pemerintah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi honorer K2 tenaga teknis dalam rekrutmen CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Jum'at, 21 Februari 2020 10:14 WIB
JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyita satu kendaraan Honda CRV nopol N 3 KA milik Evie
Joki Tes CPNS Ditangkap
Joki Tes CPNS Ditangkap
Jum'at, 21 Februari 2020 10:11 WIB
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara masih menemukan praktik perjokian dalam penyelenggaraan seleksi kompetisi dasar CPNS formasi 2019 yang digelar sejak
Ketua LPSK Rotasi Pejabat Eselon IV
Ketua LPSK Rotasi Pejabat Eselon IV
Selasa, 31 Desember 2019 16:03 WIB
JAKARTA – Suasana hari terakhir kerja di tahun 2019 di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) diwarnai dengan rotasi sejumlah