Jokowi Tinggalkan Jakarta Sebelum Perppu Ormas Diumumkan


Jokowi Tinggalkan Jakarta Sebelum Perppu Ormas Diumumkan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengumumkan terbitnya Peraturan Pemerinah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang organisasi kemasyarakatan (Ormas) pada hari ini, Rabu (12/7).

Perppu tersebut akan mengubah sejumlah substansi dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang Ormas yang sekarang berlaku. Diprediksi, salah satu perubahan berkaitan dengan mekanisme pembubaran ormas. Saat ini prosesnya harus melalui putusan pengadilan.

Nah, sebelum Perppu diumumkan, pagi ini Jokowi -sapaan Joko Widodo meninggalkan Jakarta. Dia melakukan kunjungan kerja antara lain ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Makassar.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 bertolak ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada pukul 07.15 WIB, dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi tadi.

Dalam siaran pers Sekretariat Kepresidenan, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Setelah menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan," ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres Bey Machmudin, Rabu pagi.

Sesuai agenda, di Makassar, Jokowi dan Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi.(fat/jpnn)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
PWI Berikan Anugerah Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia Kepada B.J Habibie 
PWI Berikan Anugerah Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia Kepada B.J Habibie 
Selasa, 17 September 2019 05:47 WIB
JAKARTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menganugerahi gelar kepada Presiden ketiga RI sebagai Bapak Kemerdekaan Pers Indonesia atas kebijakannya yang
Atlet Cabor Balap Motor Malut Melaju ke PON XX Papua
Atlet Cabor Balap Motor Malut Melaju ke PON XX Papua
Jum'at, 13 September 2019 14:43 WIB
JAKARTA - Tim Cabang Olahraga Balap Motor Maluku Utara (Malut) lolos diajang pra PON sirkuit Sentul Carting Internasional (SCI), Bogor
LPSK Bantah Pernah Ada Rapat Fiktif
LPSK Bantah Pernah Ada Rapat Fiktif
Jum'at, 13 September 2019 14:03 WIB
JAKARTA - Merespon pertanyaan anggota Komisi III Hasan Husairi, kepada calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Lili Pintauli Siregar di
BJ Habibie Wafat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional
BJ Habibie Wafat, Pemerintah Tetapkan Hari Berkabung Nasional
Rabu, 11 September 2019 19:42 WIB
JAKARTA - Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto,