Jokowi Tinggalkan Jakarta Sebelum Perppu Ormas Diumumkan


Jokowi Tinggalkan Jakarta Sebelum Perppu Ormas Diumumkan

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memerintahkan kepada Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, mengumumkan terbitnya Peraturan Pemerinah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang organisasi kemasyarakatan (Ormas) pada hari ini, Rabu (12/7).

Perppu tersebut akan mengubah sejumlah substansi dalam UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang Ormas yang sekarang berlaku. Diprediksi, salah satu perubahan berkaitan dengan mekanisme pembubaran ormas. Saat ini prosesnya harus melalui putusan pengadilan.

Nah, sebelum Perppu diumumkan, pagi ini Jokowi -sapaan Joko Widodo meninggalkan Jakarta. Dia melakukan kunjungan kerja antara lain ke Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Makassar.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 bertolak ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Provinsi Nusa Tenggara Timur pada pukul 07.15 WIB, dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pagi tadi.

Dalam siaran pers Sekretariat Kepresidenan, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana akan menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017 di Lapangan Galatama, Kabupaten Sumba Barat Daya.

"Setelah menghadiri Parade 1001 Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat Sumba 2017, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Makassar, Sulawesi Selatan," ujar Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Setpres Bey Machmudin, Rabu pagi.

Sesuai agenda, di Makassar, Jokowi dan Iriana akan menghadiri Puncak Peringatan Hari Koperasi ke-70 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Lapangan Karebosi.(fat/jpnn)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Rabu, 26 Februari 2020 08:03 WIB
JAKARTA - Banjir di Kota Jakarta pada 25 Februari 2020 sebagian besar sudah surut. Namun, beberapa ruas jalan dilaporkan masih
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Jum'at, 21 Februari 2020 11:02 WIB
JAKARTA - Pemerintah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi honorer K2 tenaga teknis dalam rekrutmen CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Jum'at, 21 Februari 2020 10:14 WIB
JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyita satu kendaraan Honda CRV nopol N 3 KA milik Evie
Joki Tes CPNS Ditangkap
Joki Tes CPNS Ditangkap
Jum'at, 21 Februari 2020 10:11 WIB
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara masih menemukan praktik perjokian dalam penyelenggaraan seleksi kompetisi dasar CPNS formasi 2019 yang digelar sejak