Puskesmas Diminta Bantu Pembuatan Akta Lahir


Puskesmas Diminta Bantu Pembuatan Akta Lahir

    SUNGAILIAT - Bupati Bangka Tarmizi Saat melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala SDN dan SMPN di lingkungan Pemkab Bangka, Selasa (30/5) di ruang Bangka Bermartabat Kantor Bupati Bangka. Kepala Sekolah yang dilantik meliputi 4 orang Kepala SDN dan 2 orang Kepala SMPNi, selain itu pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat yang belum mengambil sumpah jabatan pada pelantikan pejabat struktural sebelumnya diantaranya Marwan Zahpari sebagai Asisten Pembangunan dan Perekonomian Sekda Bangka, serta sejumlah kepala puskesmas.

    Bupati Bangka Tarmizi Saat mengharapkan para pejabat yang dilantik, diantaranya pejabat struktural untuk dapat mengetahui tugas pokok, serta dapat memberikan pelayanan publik dengan sebaik mungkin. Ia juga minta kepada Kepala Puskesmas Gunbung Muda untuk mendata ibu hamil baik yang beresiko tinggi maupun tidak beresiko tinggi. "Semua ibu-ibu yang hamil harus terdata, agar dapat mengetahui kondisi kesehatannya terutama yang beresiko tinggi,” tandas Tarmizi.

    Disamping itu agar para Kepala Puskesmas  untuk dapat memproses pembuatan akta kelahiran bayi yang baru lahir secara cepat melalui pelayanan Bang Muda.Menurutnya, paradigma dalam pelayanan itu harus diubah kalau dulu masyarakat butuh pemerintah, namun sekarang pemerintah yang butuh masyarakat.

Meninyinggung pembangunan pendidikan di kabupaten Bangka, diakui Bupati Bangka Tarmizi Saat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bangka lebih baik dibandingkan daerah lain, dapat dilihat dengan kondisi fisik sekolah yang lebih baik bila dibandingkan  sekolah yang ada di beberapa daerah di pulau Jawa.

    Dijelaskannya, tergantung sekarang bagaimana meramu pembangunan bidang pendidikan di kabupaten Bangka hingga dapat lebih baik ke depan, baik kepala sekolah maupun guru-gurunya. Diakuinya, beratnya tugas sebagai seorang guru, karena ia pernah jadi guru Tsanawiyah yakni dalam menghadapi siswa dengan berbagai karakter, untuk itu diingatkan kepada para kepala sekolah dan guru untuk dapat menjaga kesehatan, agar tidak terserang sakit.

    Bupati Bangka mengajak para guru menjaga kesehatan dengan cara diantaranya melalui pola hidup sehat, seperti selalu mengkonsumsi air putih agar tubuh selalu sehat. Pelantikan para Kepala Sekolah dan sejumlah pejabat lain juga dihadiri Sekda bangka Fery Insani, Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.(rb)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Cara Dapatkan Keringanan Tagihan Listrik Pelanggan 450 VA dan 900 VA Subsidi
Cara Dapatkan Keringanan Tagihan Listrik Pelanggan 450 VA dan 900 VA Subsidi
Jum'at, 03 April 2020 19:56 WIB
JAKARTA - Mendukung Kebijakan Presiden Joko Widodo terkait pembebasan biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere (VA)
Sudah 1.986 Kasus Positif Corona di Indonesia, Masih Mau Keluar Rumah?
Sudah 1.986 Kasus Positif Corona di Indonesia, Masih Mau Keluar Rumah?
Jum'at, 03 April 2020 17:01 WIB
JAKARTA - Angka kasus positif corona di Indonesia terus bertambah. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyebut, Jumat
Berita Duka, Guru Besar UGM Positif Covid-19 Meninggal Dunia
Berita Duka, Guru Besar UGM Positif Covid-19 Meninggal Dunia
Selasa, 24 Maret 2020 11:07 WIB
SLEMAN - Wabah virus corona atau Covid-19 yang melanda sejumlah wilayah di Indonesia kembali memakan korban. Terbaru adalah Guru Besar
Masih Mau Kumpul Ngopi Bareng di Warkop? Jangan Kaget jika Didatangi TNI
Masih Mau Kumpul Ngopi Bareng di Warkop? Jangan Kaget jika Didatangi TNI
Selasa, 24 Maret 2020 10:51 WIB
SURABAYA - Warga Jawa Timur harus tetap waspada memantau perkembangan penyebaran virus corona atau covid-19 yang makin mengkhawatirkan.