Survei Terkini: Habib Rizieq Masuk Lima Besar Capres


Survei Terkini: Habib Rizieq Masuk Lima Besar Capres

JAKARTA - Media Survei Nasional (Median) melakukan jajak pendapat tentang elektabilitas calon presiden (capres). Dari hasil survei yang dilakukan pada periode 29 Januari hingga 2 Februari, nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab muncul dalam lima besar tokoh dengan elektabilitas tertinggi.

Direktur Riset Media Survei Nasional (Median) Sudarmo mengatakan, untuk di posisi pertama elektabilitas memang masih ditempati Presiden Joko Widodo. Elektabilitas presiden yang kondang dengan nama panggilan Jokowi itu adalah 29 persen.

Di bawah Jokowi ada nama Prabowo Subianto. Elektabilitas ketua umum Partai Gerindra itu di angka 28,3 persen.

“Kemudian adaSusilo Bambang Yudhoyono (11,5 persen) dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (9,4 persen)," ujar Sudarmo saat merilis hasil survei di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (6/2).

Sedangkan Habib Rizieq berada di peringkat kelima. Elektabilitasnya mencapai 4,2 persen.

Posisi Habib Rizieq memang mengungguli nama-nama kondang. Misalnya Ridwan Kamil (1,9 persen), Basuki Tjahaja Purnama (1 persen) dan Rhoma Irama (0,6 persen).

Di bawah nama-nama itu ada Jusuf Kalla, Yusril Ihza Mahendra, Megawati Soekarnoputri, Hary Tanoesoedibjo dan Aburizal Bakrie yang masing-masing punya elektabilitas 0,5 persen. Selanjutnya ada Wiranto (0,3 persen), Tri Rismaharini (0,1 persen) dan Hidayat Nur Wahid (0,1 persen).

Survei Median melibatkan 800 responden yang dipilih menggunakan teknis multistage random dari populasi penduduk Jakarta. Margin of error lebih kurang 3,4 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.(gir/jpnn)




Banner

Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Bantuan Plossa Eucalyptus Bagi Masyarakat Untuk Menjalani New Normal
Selasa, 02 Juni 2020 15:33 WIB
JAKARTA - Enesis Group selaku produsen Plossa Eucalyptus melalui Yayasan Enesis Indonesia, memberikan bantuan berupa 20.000 buah Plossa Press &
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Pemerintah Putuskan Ibadah Haji Tahun Ini Batal
Selasa, 02 Juni 2020 12:36 WIB
JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi memastikan keberangkatan Jemaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji 1441H/2020M dibatalkan. Kebijakan ini diambil karena
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
OTG Reaktif Covid-19 Kabur Takut Diisolasi
Senin, 01 Juni 2020 11:58 WIB
CIANJUR - Orang Tanpa Gejala (OTG) yang menjalani rapid tes di RSUD Cimacan, Cianjur, dinyatakan positif dan bereaktif Covid-19.
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Tiba-tiba Alissa Wahid Cerita Situasi Genting di Istana, Ada Tangisan
Kamis, 28 Mei 2020 16:07 WIB
JAKARTA - Putri Presiden keempat RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Alissa Wahid, mengungkit peristiwa tentang situasi genting di