Pedas, Fahri Hamzah Mengkritik OTT KPK ke Patrialis


Pedas, Fahri Hamzah Mengkritik OTT KPK ke Patrialis

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar. Dia menilai OTT KPK tidak lagi melalui mekanisme yang sebenarnya.

"Nggak ada klarifikasi, nggak ada apa, nggak perlu menunjukkan alat bukti, tangkap. Digerebek tengah malam, sekarang sudah nggak ada prosedurnya," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera itu menambahkan, KPK mengaku sudah menelisik Patrialis sejak enam bulan lalu. Fahri meyakini lembaga antirasywah itu pasti sudah menyadap telepon seluler Patrialis.

"Seperti kata KPK, sudah diintip enam bulan, ya terlalu banyak kesalahannya yang ketauan. Siapa juga kalau disadap enam bulan pasti banyak salahnya," tegasnya.

Dia menepis anggapan yang menyebut sistem di MK Lemah. Menurut Fahri, MK termasuk lembaga paling transparans di Indonesia.

Fahri menganggap sistem di MK sudah baik sejak era Jimly Asshiddiqie memimpin lembaga negara pengawal konstitusi itu. ”Ini bukan soal sistem, ini soal orang itu kalau diintip pasti ketauan," imbuhnya.

Lebih lanjut Fahri menegaskan, aksi penyadapan merupakan kemunduran dalam bernegara. "Sebab bernegara harus berdasarkan atas hal-hal yang terukur, sistem yang dirusak, kemudian kerugian negara yang ditimbulkan," pungkas Fahri.(dna/JPG)





Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Banjir Jakarta Pagi Ini: Sejumlah Jalan Masih Terendam
Rabu, 26 Februari 2020 08:03 WIB
JAKARTA - Banjir di Kota Jakarta pada 25 Februari 2020 sebagian besar sudah surut. Namun, beberapa ruas jalan dilaporkan masih
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Kabar Baik dari Pak Bima untuk Honorer K2 Tenaga Teknis
Jum'at, 21 Februari 2020 11:02 WIB
JAKARTA - Pemerintah akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi honorer K2 tenaga teknis dalam rekrutmen CPNS maupun PPPK (pegawai pemerintah dengan
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Polisi Amankan Satu Kendaraan Honda CRV Milik Tersangka Penipu Putri Arab
Jum'at, 21 Februari 2020 10:14 WIB
JAKARTA - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyita satu kendaraan Honda CRV nopol N 3 KA milik Evie
Joki Tes CPNS Ditangkap
Joki Tes CPNS Ditangkap
Jum'at, 21 Februari 2020 10:11 WIB
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara masih menemukan praktik perjokian dalam penyelenggaraan seleksi kompetisi dasar CPNS formasi 2019 yang digelar sejak