Anggaran Gedung Dipangkas, Marzuki Mengaku Senang


Anggaran Gedung Dipangkas, Marzuki Mengaku Senang


JAKARTA - Ketua DPR yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BRT) DPR Marzuki Alie mengatakan, pimpinan DPR secara langsung akan mendengarkan paparan hasil kajian dari Kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU) terkait pembangunan gedung baru DPR.
"Ya, pekan depan (Senin, 16/5) pimpinan DPR RI akan bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto untuk mendengarkan hasil kajian Kementerian PU soal gedung baru DPR. Pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum itu akan dilakukan pukul 16.00 WIB," ujar Marzuki Alie di gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (12/5).
Pentingnya pimpinan DPR untuk mendengarkan masalah teknis pembangunan gedung baru DPR, kata Marzuki Alie, karena terjadinya pengurangan jumlah lantai dari rencana semula 36 menjadi 26 lantai dengan konsekuensi terjadinya efisiensi anggaran secara signifikan.
"Secara prinsip, DPR tentu sangat senang dengan hasil kajian tersebut yang bermuara pada efisiensi anggaran negara. Karena itu pimpinan DPR secara umum juga berkeinginan untuk memahami hal teknis itu. Soal teknis pelaksanaannya, kita serahkan ke Kementerian PU karena Kementerian PU sejak awal sudah terlibat dalam proses pembangunan gedung baru itu," imbuh Marzuki.
Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto menyebutkan, pihaknya akan bertemu dengan pimpinan DPR RI untuk menjelaskan hasil kajiannya. "Kementerian PU akan menjelaskan kenapa sampai muncul angka Rp777,7 miliar dari semula Rp1,16 triliun anggaran untuk pembangunan gedung baru itu," kata Joko.
Secara resmi, Kementerian PU juga sudah melayangkan surat untuk bisa dilakukan pertemuan yang membahas soal teknis pembangunan gedung baru DPR, "Balasan dari DPR adalah pertemuan dilakukan pekan depan, Senin (16/5)," tukas Joko. (fas)



Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Akses Internet Desa di Babel Dipastikan Segera Merata
Akses Internet Desa di Babel Dipastikan Segera Merata
Rabu, 27 Januari 2021 00:32 WIB
JAKARTA - Bersama Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi; Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan
Sukses Fuel Card Solar, Pemprov Babel Akan Terapkan Pada LPG 3 Kilogram
Sukses Fuel Card Solar, Pemprov Babel Akan Terapkan Pada LPG 3 Kilogram
Rabu, 27 Januari 2021 00:30 WIB
JAKARTA - Berbekal keberhasilan penerapan sistem fuel card untuk pembelian solar di Babel, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Erzaldi Siapkan Strategi Pendistribusian BBM di Babel
Gubernur Erzaldi Siapkan Strategi Pendistribusian BBM di Babel
Rabu, 27 Januari 2021 00:23 WIB
JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membahas 7 poin pendistribusian Bahan Bakar Minyak di Bangka Belitung bersama
Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Tim Basarnas Menuju Lokasi
Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Tim Basarnas Menuju Lokasi
Sabtu, 09 Januari 2021 18:40 WIB
JAKARTA - Basarnas mengirim tim untuk menelusuri pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJY 182 yang hilang kontak. Tim