Bendahara Demokrat Mundur atau Dipecat


Bendahara Demokrat Mundur atau Dipecat

JAKARTA (radarbangka.co.id) - Kasus suap pembangunan Wisma Atlit Sea Games Palembang senilai Rp 3,2 miliar akan memakan korban dari internal Partai Demokrat. Bendahara Umum Partai Demokrat M. Nazaruddin terancam dipecat oleh Dewan Kehormatan.

Ketua Departemen Perencanaan Pembangunan Nasional Partai Demokrat, Kastorius Sinaga mengatakan ada dua opsi yang akan diterima oleh M. Nazaruddin. Pertama, dipecat; kedua, pengunduran diri.

"Mundur atau dipecat. Ini adalah hasil kerja maraton dua minggu tim kehormatan dengan investigasi fraksi. Tujuannya menjaga martabat Demokrat dan SBY sebagai partai yang bersih," ujarnya Selasa sore (17/5).

Masih kata Kastorius, rekomendasi ini sudah final bagi setiap kader yang tersangkut kasus korupsi. "Ini dilakukan agar KPK bisa lebih leluasa lagi," jelas Kastorius.

Sanksi ini menurutnya akan diumumkan pekan ini juga. "Rencana minggu ini. Karena libur dua hari saja makanya terlambat," jelasnya. 

 Menurut Penasehat Kapolri ini, tak perlu menunggu proses hukum yang kini dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan vonis kepada Nazaruddin dan kader Partai Demokrat lain yang terseret kasus suap pembangunan Wisma Atlit Sea Games Palembang yang memalukan itu.

"Tak perlu menunggu pro yustitia (hukum) yang sedang berlangsung," ujar Kastorius.

Ini dilakukan untuk mempertegas sikap bahwa SBY dan Partai Demokrat tidak mentolerir praktek korupsi. Selain itu, imbuh penasehat Kapolri itu, sikap ini perlu dilakukan untuk membangun integritas Partai Demokrat yang anti korupsi. "Selain itu, ini juga dilakukan agar KPK bisa leluasa membongkar kasus ini," pungkas Kastorius. (arp) 



Berikan Komentar

Nusantara Lainnya
Akses Internet Desa di Babel Dipastikan Segera Merata
Akses Internet Desa di Babel Dipastikan Segera Merata
Rabu, 27 Januari 2021 00:32 WIB
JAKARTA - Bersama Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi; Staff Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan
Sukses Fuel Card Solar, Pemprov Babel Akan Terapkan Pada LPG 3 Kilogram
Sukses Fuel Card Solar, Pemprov Babel Akan Terapkan Pada LPG 3 Kilogram
Rabu, 27 Januari 2021 00:30 WIB
JAKARTA - Berbekal keberhasilan penerapan sistem fuel card untuk pembelian solar di Babel, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman
Gubernur Erzaldi Siapkan Strategi Pendistribusian BBM di Babel
Gubernur Erzaldi Siapkan Strategi Pendistribusian BBM di Babel
Rabu, 27 Januari 2021 00:23 WIB
JAKARTA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membahas 7 poin pendistribusian Bahan Bakar Minyak di Bangka Belitung bersama
Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Tim Basarnas Menuju Lokasi
Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak, Tim Basarnas Menuju Lokasi
Sabtu, 09 Januari 2021 18:40 WIB
JAKARTA - Basarnas mengirim tim untuk menelusuri pesawat Sriwijaya rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJY 182 yang hilang kontak. Tim