Karang Taruna Kecamatan Kelapa Resmi Dibentuk


Karang Taruna Kecamatan Kelapa Resmi Dibentuk

MUNTOK - Karang Taruna Kecamatan Kelapa resmi dibentuk pada Senin, 15 Maret 2021. Pembentukan ini melalui proses penyelenggaraan Temu Karya Karang Taruna (TKKT) I Kecamatan Kelapa bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Kelapa oleh caretaker Karang Taruna Kecamatan Kelapa bersama Pemerintah Kecamatan Kelapa.

Dalam hal ini, TKKT Kecamatan Kelapa melaksanakan agenda diantaranya penyusunan program Karang Taruna serta memilih Ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa masa bhakti 2021-2026.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Kelapa, Kapolsek Kelapa, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat beserta jajaran, Kasie Pemberdayaan Sosial dan Penanganan FM Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Bangka Barat, Kepala Desa Se-Kecamatan Kelapa, serta Pengurus Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kelapa, para pemuda kecamatan Kelapa.

Diawali dengan acara pembukaan, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, Arie Kurniardi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Caretaker dan Pemerintah Kecamatan atas terselenggaranya TKKT I di Kecamatan Kelapa.

"Ini sejarah baru, terselenggaranya TKKT ditingkat Kecamatan di Kabupaten Bangka Barat. Kecamatan Kelapa yang mengawali nya. Ini sebuah semangat yang patut diapresiasi, dan momentum untuk membangkitkan keterlibatan pemuda dalam membangun daerah melalui organisasi Karang Taruna," Jelas Arie.

Arie pun menambahkan, Karang Taruna Kecamatan adalah mitra strategis camat, Kapolsek, dan seluruh unsur pimpinan kecamatan yang nantinya akan bersinergi mengatasi masalah sosial, membangun kewirausahaan, dan menciptakan pemimpin-pemimpin masa depan.

Arie meminta, kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Kelapa nantinya dapat menginventarisasi sekaligus berkoordinasi dengan Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kelapa sehingga dapat membangun misi yang sama dan memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah.

Kapolsek Kelapa, Iptu. A. F. Pulungan, SE, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kehadiran karang taruna kecamatan Kelapa,

"Kedepannya akan sangat penting membantu menyelesaikan persoalan remaja, berjiwa usaha, serta membangun akhlak yang baik bagi pemuda," Tutur A.F. Pulungan.

Sementara itu, Camat Kelapa, Syamsiar, S.IP menjelaskan pentingnya Keberadaan Karang Taruna Kecamatan sebagai wadah pemuda untuk memberi peran positif khususnya di Kecamatan Kelapa.

"Saya menyambut baik lahirnya Karang Taruna Kecamatan Kelapa ini, sehingga dapat membantu pihak Pemerintah Kecamatan dalam membentuk generasi-generasi yang handal, serta mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang berkembang khususnya di kalangan pemuda," Kata Syamsiar.

*Angga Saputra, SH terpilih pimpin Karang Taruna Kecamatan Kelapa masa bhakti 2021-2026*

Angga Saputra, SH berhasil meraih suara terbanyak dalam pemilihan ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa dalam rangkaian acara Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kecamatan Kelapa di Gedung Serba Guna Kelapa, Senin (15/3).

Dari total 11 suara yang berhak memilih, Angga berhasil meraih 8 suara sedang pesaingnya Wahono Triantoro meraih 2 suara, dan 1 suara dinyatakan tidak syah.

Dalam sambutannya, Angga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan siap menjalankan amanah yang diberikan.

"Saya berhutang kepada kawan-kawan semua, khususnya Karang Taruna Desa dan Kelurahan, saya akan memberikan kontribusi terbaik agar Karang Taruna ini menjadi wadah yang kuat untuk menciptakan generasi yang unggul, mandiri, serta bergerak maju" Jelas Angga.

Angga yang pernah menjabat Ketua Karang Taruna Desa Tebing ini mengaku siap merangkul dan berkoordinasi dengan Karang Taruna Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Kelapa agar terjalin hubungan yang harmonis serta memiliki visi misi yang sama.

"Bersama tim formatur lainnya, saya akan segera menuntaskan susunan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kelapa, dan segera menyusun langkah-langkah strategis lainnya demi kemajuan Karang Taruna khususnya di Kecamatan Kelapa," Tambah Angga.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat, Arie Kurniardi, SKM., MPH mengucapkan selamat atas terpilihnya Angga Saputra, SH sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kelapa masa bhakti 2021-2026.

Arie menilai, langkah pertama setelah tersusun pengurus, Angga dan jajarannya dapat segera menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak kecamatan serta Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kecamatan Kelapa. Hal ini guna membangun sinergitas bersama untuk menjalankan program-program prioritas organisasi Karang Taruna.

"Ubah mindset Karang Taruna yang hanya terjebak pada panitia PHBN semata, tetapi Karang Taruna harus mampu menjadi organisasi penggerak pemuda, yang dapat menciptakan setidaknya tiga keterampilan sesuai dengan peran dan fungsinya, yakni menciptakan keterampilan sosial, keterampilan usaha, serta keterampilan kepemimpinan," Tutup Arie.(Diskominfobabar/rb)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pembukaan Studi Lapangan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 Di Pemerintah Kabupaten Sleman Secara Virtual
Pembukaan Studi Lapangan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Bangka Barat Tahun 2021 Di Pemerintah Kabupaten Sleman Secara Virtual
Rabu, 17 Maret 2021 08:04 WIB
MUNTOK – Sekretaris Daerah Bangka Barat, Drs. Muhammad Soleh, M.AP., mengikuti pembukaan studi lapangan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Kabupaten Bangka
Pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan di Kecamatan Tempilang
Pelaksanaan Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan di Kecamatan Tempilang
Rabu, 17 Maret 2021 08:00 WIB
MUNTOK - Bertempat di Gedung KSI kecamatan Tempilang, Camat Tempilang, Isa Asadi ,S.T membuka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Tingkat Kecamatan
Bupati Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Tinjau Lokasi TMMD
Bupati Bersama Danrem 045/Garuda Jaya Tinjau Lokasi TMMD
Rabu, 03 Maret 2021 19:20 WIB
MUNTOK - Setelah acara pembukaan TMMD ke- 110 Kodim 0431/Bangka Barat di Gedung Graha Aparatur, Bupati Bangka Barat, Markus, SH,
 Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Pelayan Publik Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat
Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II Untuk Pelayan Publik Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat
Rabu, 03 Maret 2021 19:16 WIB
MUNTOK - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan KICK OFF Vaksinasi Covid 19 Tahap II untuk pelayan publik di lingkungan Pemerintah