Pasca Didapati Cluster Baru, Pemdes Bakit Bersama Bhabinkamtibmas Semprot Disinfectan


Pasca Didapati Cluster Baru, Pemdes Bakit Bersama Bhabinkamtibmas Semprot Disinfectan

MUNTOK – Dalam rangka memerangi dan mencegah penyebaran pendemi virus corona (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Bakit, Kecamatan Parittiga, bersama Bhabinkantibmas dan Karang Taruna lakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (30/10 /2020).

Kapolsek Jebus AKP, Muhammad Saleh mengatakan penyemprotan disinfektan dibeberapa titik ini dilakukan pasca didapati cluster baru dan bertambahnya kasus positif corona di Kabupaten Babar.

“Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona semakin aktif, kali penyemprotan disinfektan di ruas jalan, fasilitas umum. Sterililasi juga dilakukan di perkantoran, sekolahan serta tempat ibadah,”sebut AKP, Muhammad Saleh.

Kapolsek disela-sela penyemprotan kembali memberikan himbauan agar masyarakat Desa Bakit, Kecamatan Parittiga tetap mematuhi semua aturan dan maklumat yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Penyemprotan ini dilakukan semata-mata untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Untuk itu, masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah,” katanya.

Menurut Kapolsek, selain penyemprotan disinfectan bahwa Pemdes setempat juga mengupayakan kebugaran jasmani agar imunitas tubuh semakin kuat hal itu tentunya dapat melawan virus ganas tersebut.

Kegiatan berbentuk Gotong royong yang berjalan kondusif ini merupakan bagian dari kesadaran masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di wilayah Desa Bakit.

“Saya mengajak agar semua pihak peduli terhadap kebersihan, ayo bersama kita bersihkan lingkungan. Ayo kita lawan virus corona dan berbagai virus berbahaya lainnya dengan meningkatkan kebersihan serta disiplin,”tutupnya.(CR03)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Setelah Dikeluhkan Warga, Akhirnya Jalan Berlobang Diperbaiki
Setelah Dikeluhkan Warga, Akhirnya Jalan Berlobang Diperbaiki
Senin, 23 November 2020 19:34 WIB
MUNTOK - Jalan penghubung Dusun Jebu Darat ke Dusun Jebu Laut yang berlubang dan rawannya kecelakaan mulai dilakukan perbaikan dengan
Gubernur Erzaldi Borong Habis Gula Kabung "Bik Holna"
Gubernur Erzaldi Borong Habis Gula Kabung "Bik Holna"
Senin, 09 November 2020 15:55 WIB
KELAPA – Setelah kegiatan menugal atau membuat lubang untuk ditanam benih padi, serta berdialog bersama para petani setempat di areal
Gubernur Erzaldi Menugal Padi Bersama Masyarakat Desa Tuik
Gubernur Erzaldi Menugal Padi Bersama Masyarakat Desa Tuik
Senin, 09 November 2020 13:49 WIB
KELAPA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menanam padi dengan cara menugal di lahan persawahan bersama petani padi
Pemdes Ranggi Asam Khitan 16 Anak
Pemdes Ranggi Asam Khitan 16 Anak
Selasa, 10 November 2020 19:59 WIB
MUNTOK - Pesta adat berupa khitanan atau sunat massal sudah menjadi tradisi masyarakat melayu khususnya warga Desa Ranggi Asam, Kecamatan