Sambut Pilkada, Warga Desa Air Nyato Gelar Deklarasi Kondusif


 Sambut Pilkada, Warga Desa Air Nyato Gelar Deklarasi  Kondusif

MUNTOK – Guna menciptakan suasana kondusif selama proses pelaksanaan Pilkada 2020 Bangka Barat, Warga Desa Air Nyato, Kecamatan Simpang Teritip bersepakat deklarasi damai, aman dan sejuk, Rabu (09/09/2020).

Deklarasi dengan tema “Indonesia Rukun Menuju Indonesia Maju dan Indonesia Satu” dilaksanakan di kantor Desa Air Nyatoh. Deklarasi ini juga menandakan penolakan warga terhadap pilkada yang kotor seperti berita Hoax, politisasi SARA serta penolakan terhadap politik uang.

Sarif (24), warga yang hadir dalam deklarasi ini berharap agar nantinya partai politik yang terlibat dalam pilkada untuk bisa mensosialisasikan hasil deklarasi damai yang mereka lakukan hari ini.

“Hal ini semata-mata demi kebaikan kita bersama, agar pemilukada kali ini bisa terselenggara dengan suasana kondusif, damai, sejuk dan aman," ujar Sarif.

Hal senada disampaikan Rian Mulyono (29), warga Desa Air Nyatoh lainnya menyatakan sejauh ini kondisi di Kabupaten Bangka Barat, terutama di Kecamatan Simpang Teritip sudah sangat kondusif.

"Sejauh ini kondisi di Kabupaten Babar, khususnya di Kecamatan Simpang Teritip ini sangat kondusif, hal ini terlihat dari tidak pernahnya terjadi friksi sosial di kehidupan warga yang ada disini,"ucap Rian.

Rian berharap, agar kondisi seperti ini bisa terus terjaga dan juga berharap agar perbedaan pilihan dalam pilkada nanti agar tidak menimbulkan perpecahan serta kesalah pahaman antar warga. Dia juga berharap agar kondisi yang aman seperti sekarang ini bisa tetap terjaga. 

“Berbeda pilihan itu pasti, dan itu adalah hal yang biasa. Jangan sampai perbedaan pilihan menimbulkan kesalahpahaman serta perpecahan diantara masyarakat,”ucapnya.

Terlihat, warga yang hadir dalam deklarasi nampak dengan penuh semangat membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan pelaksaan pilkada tahun 2020 yang mengedepankan tahapan pemilu yang damai, sesuai harapan masyarakat.(CR03)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Desa Puput Terima Penghargaan Desa Sadar Kerukunan dari Pemkab Babar
Desa Puput Terima Penghargaan Desa Sadar Kerukunan dari Pemkab Babar
Rabu, 23 September 2020 19:28 WIB
MUNTOK - Bupati Kabupaten Bangka Barat (Babar), Markus memberikan penghargaan kepada Desa Desa Puput, Kecamatan Parittga sebagai Desa Sadar
Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Jadi 28 Orang
Bertambah 6, Kasus Positif Covid-19 di Bangka Barat Jadi 28 Orang
Rabu, 23 September 2020 16:22 WIB
MUNTOK – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, bertambah enam orang sehingga total menjadi 28 orang dari sebelumnya
Polres Bangka Barat Gelar Syukuran HUT Lalulintas ke-65
Polres Bangka Barat Gelar Syukuran HUT Lalulintas ke-65
Selasa, 22 September 2020 17:32 WIB
MUNTOK – Dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke-65 Tahun 2020, Polres Bangka Barat (Babar), menggelar acara syukuran yang di laksanakan
Bid Propam Polda Babel Laksanakan Gaktiplin Di Polres Babar
Bid Propam Polda Babel Laksanakan Gaktiplin Di Polres Babar
Selasa, 22 September 2020 16:15 WIB
MUNTOK - Personil Polres Bangka Barat (Babar) mengikuti giat Penegakan Penertipan dan Pendisipilnan (Gaktiplin) oleh Bid Propam Polda Babel,