Kejari Babar Tulis Buku Berjudul "Kawal Keuangan Negara Penanganan Covid-19"


Kejari Babar Tulis Buku Berjudul "Kawal Keuangan Negara Penanganan Covid-19"

MUNTOK -- Hampir semua orang menerima kondisi pandemi covid-19, adalah suatu hal yang membawa dampak negatif dari semua lini kehidupan, terlebih di sektor ekonomi.

Bahkan, kurang lebih dua bulan sebagian aktivitas perkantoran baik swasta maupun institusi pemerintah memgatur pola kerja dengan cara Work From Home (WFH).

Hal tersebut, semata-mata di lakukan untuk mengantisipasi penularan covid-19. Berbeda dengan wanita tangguh yang kini memimpin salah satu institusi penegak hukum di Kabupaten Bangka Barat yaitu Hellena Octavianne Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat.

Diam-diam wanita kelahiran Jakarta 45 tahun silam, memanfaatkan pandemi covid-19 selain daripada memberikan kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak, ternyata sudah menyelesaikan penulisan buku yang berjudul "Kawal Keuangan Negara Penanganan Covid-19".

Semula buka ini, di tulis Hellena sebagai bahan referensi untuk menjelaskan tugas dan fungsi lembaga hukum Kejaksaan RI sebagai satu-satunya institusi yang memiliki kewenangan keperdataan.

Ternyata, buku yang ia tulis tidak hanya menjelaskan sebatas tugas fungsi institusi kejaksaan saja, melainkan bagaimana ancaman wabah covid-19 terhadap Indonesia.

Dan juga, bagaimana penularan virus yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa, harta benda, dampak psikologi, serta potensi yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat.

"Alhamdulilah, akhirnya buku ini bisa saya selesaikan. Dengan selesainya buku ini saya berharap  Supaya masyarakat bisa mengetahui peraturan-peraturan, terkait anggaran covid 19, dan bisa lebih mengenal kejaksaan Republik Indonesia, khususnya Jaksa Pengacara Negara. Semoga buku ini bisa bermanfaat bagi banyak pihak, "ujar Hellena saat berbincang dengan awak media, pada Selasa (30/6) siang. (Rb)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,
Kejari Babar Surati APIP Terkait Laporan Masyarakat Proyek Pemkab
Kejari Babar Surati APIP Terkait Laporan Masyarakat Proyek Pemkab
Senin, 06 Juli 2020 21:18 WIB
MUNTOK - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyerahkan beberapa laporan masyarakat kepada Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).