Unmet PT Timah Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19


Unmet PT Timah Salurkan Paket Sembako Bagi Masyarakat yang Terdampak Covid-19

MUNTOK -- Unit Metalurgi (UNMET) Muntok PT Timah Tbk menyerahkan puluhan paket sembako dan satu unit instalasi cuci tangan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri terdampak covid-19 di tiga wilayah yang ada di Kecamatan Muntok, Bangka Barat.

42 paket sembako dan satu unit instalasi cuci tangan diserahkan kepada warga di sekitar masjid Darul Mutaqin jalan Raya Peltim, 27 paket Sembako lainnya diserahkan untuk warga RT 02 RW 01 kampung Senang Hati, Kelurahan Sungai Daeng Muntok, dan 12 paket untuk warga kelurahan Tanjung Muntok. Bantuan CSR tersebut,  diserahkan oleh Kepala Bidang Administrasi Sekretariat Unmet PT Timah Tbk ,Suryadi Djabar Hamid, dan Tim CSR Unmet PT Timah Tbk. Pada Selasa (9/6) siang.

Penanganan covid-19 di Bangka Barat, PT Timah, Tbk sejak awal sudah menunjukan beberapa akselarasi untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Bangka Barat khususnya.

Salah satu warga terdampak Ramli Isa menyebutkan, PT Timah, Tbk sejak awak sudah menunjukan partisipasi yang luar biasa kepada masyarakat yang terdmapak. Oleh karena itu, dirinya mengapresasi PT Timah, Tbk yang sejak awal menyalurkan berbagai bantuan kepada masayrakat di Bangka Barat.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PT Timah, ini adalah kepedulian PT Timah kepada masyarakat yang telah di rapid kemarin dan akan menjalani isolasi mandiri dirumah. Kami berharap kerjasama menanggulangi covid-19 akan terus berjalan,“ ungkap Ramlisa salah satu warga Jalan Raya Peltim yang menjalani isolasi mandiri. Selasa (9/6) siang.

Ia mengatakan, apa yang terjadi hari ini adalah musibah kita bersama dan kita tidak bisa saling menyalahkan, kita berharap musibah ini cepat berlalu.

“Ini adalah musibah, kita tidak bisa saling menyalahkan, mudah-mudahan musibah ini segera berlalu," imbuhnya. Senada, Ketua RW 01 kampung Senang Hati kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok, Ferri menyebutkan bantuan yang diberikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya paket sembako merupakan kebutuhan pangan yang harus dipenuhi, ditengah menjalani isolasi mandiri.

"Kami mewakili warga RT 02, RW 01 kampung Senang Hati Kelurahan Sungai Daeng mengucapkan terimakasih atas bantuan dari CSR PT Timah, ini adalah bentuk kepedulian nyata PT Timah terhadap warga yang terdampak Covid 19," ujar Ferri.

Lurah Tanjung Muntok, Dipa Pandu Putratama mengatakan bantuan paket sembako ini akan meringankan beban masyarakat apalagi ditengah pandemi ini. Apalagi beberapa warganya harus melakukan isolasi mandiri terkait adanya kasus terpapar covdi-19.

"Terimakasih PT Timah yang telah hadir untuk peduli dan membantu warga yang mengisolasi diri sehubungan dengan terjadi kasus. Semoga apa yang dilakukan PT Timah memberikan manfaat buat warga yang terdampak, segera menjalani kehidupan normal dan warga yang sakit diberikan kesembuhan,” ujarnya.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk tetap konsisten menangani dan mencegah penyebaran covid-19 khususnya wilayah operasional perusahaan.

“Perusahaan tetap berkomitmen dan konsisten untuk menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19, kita pahami bersama pandemi ini adalah tanggungjawab kita bersama,” kata Dipa. (Rb/rel)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pesan Ketua PWI Provinsi Babel Untuk Pengurus PWI Cabang Babar
Pesan Ketua PWI Provinsi Babel Untuk Pengurus PWI Cabang Babar
Kamis, 23 Juli 2020 18:57 WIB
MUNTOK -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bangka Belitung M Faturakhman atau yang akrab disapa Bang Boy berpesan kepada
Pengurus PWI Cabang Bangka Barat Terbentuk
Pengurus PWI Cabang Bangka Barat Terbentuk
Kamis, 23 Juli 2020 18:55 WIB
MUNTOK -- Bertempat di gedung Sriwijaya Unmet Muntok, kepengurusan baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bangka Barat terbentuk.
Bandit Motor Lintas Kabupaten di Door Tim Buser Polres Babar
Bandit Motor Lintas Kabupaten di Door Tim Buser Polres Babar
Rabu, 15 Juli 2020 19:18 WIB
MUNTOK – Petualang DA (19) tahun warga Kampung Seberang Kecamatan Lubuk Kabupaten Bangka Tengah, pelaku pencurian sepeda motor lintar kabupaten
Kapolres Babar Minta Anggota Harus Siap Mengamankan Pilkada 2020
Kapolres Babar Minta Anggota Harus Siap Mengamankan Pilkada 2020
Senin, 13 Juli 2020 18:59 WIB
MUNTOK -- Di hadapan perserta apel Senin (13/7) sore tadi, Kapolres Bangka Barat AKBP Ferdiansah tegas mengatakan, agar setiap personil