Tau Dari Media, Dewan Pertanyakan Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Babar, Kok Bisa Dilaksanakan?


Tau Dari Media, Dewan Pertanyakan Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Babar, Kok Bisa Dilaksanakan?

MUNTOK – Berbagai pertanyaan di lontarkan masing-masing anggota DPRD Bangka Barat saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Satgas Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka Barat, pada hari Jumat (14/5) kemarin.

RDP yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Bangka Barat Miyuni, di hujani kritikan para wakil rakyat kepada Tim Satgas Gugus Covid-19 yang diwakili oleh Sekretaris Tim Gugus Covid-19 Sidarta Gautama.

Bahkan, salah satu anggota DPRD dari fraksi PKS Samsir mengaku heran masih dilakukannya kegiatan safari ramadhan ditengah kondisi pandemic saat ini oleh Pemda Bangka Barat.

Padahal menurut politisi PKS tersebut, sebelumnya Pemda Bangka Barat, telah membuat himbauan kegiatan safari ramadhan tahun ini, tidak bisa dilaksanakan, dikarenakan covid-19.

“Beberapa hari lalu saya membaca di media, pemda kita masih melaksanakan kegiatan safari ramadhan. Padahal, pemda sudah menghimbau melalui Bagian Kemasyarakatan Sosial Setda Bangka Barat, kegiatan itu (safari ramadhan,red) tidak bisa dilaksanakan karena adanya covid-19," Tanya Samsir pada tim gugus covid-19 pada RDP, Jumat (14/5) kemarin.

Seharusnya, menurut Ketua Fraksi PKS itu, jika mau dilaksanakan tidak perlu adanya Surat Edaran yang menyebutkan kegiatan safari ramadhan tidak bisa dilaksanakan karena alasan covid-19.

“Jangan terburu-buru membuat kebijakan, jika mau dilaksanakan tidak perlu adanya surat edaran yang menyebutkan itu (safari ramadhan di tunda karena covid-19,red)," sesal Samsir.

Selain samsir, politisi dari partai yang sama Alha Agus, juga menyesalkan ketidakhadiran Ketua Gugus Covid-19 yakni Bupati Bangka Barat Markus di RDP dengan DPRD kemarin.

Sikap tersebut, dilontarkan Alha Agus kepada pimpinan rapat, karena menurut Alha Agus, RDP ini adalah salah satu agenda kerja lembaga DPRD Bangka Barat yang diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Saya pribadi menyesalkan, seharusnya RDP membahas penanganan covid-19 ini, ketua gugus nya ikut hadir bersama kita. Namun, ini hanya diwakili oleh Sekretaris Gugus," sesal Alha Agus.

“Sebaiknya pimpinan untuk RDP selanjutnya, dipastikan lagi, ketua gugus ikut hadir, supaya masyarakat tau bahwa lembaga DPRD ini bekerja untuk rakyat. Yang mengundang untuk RDP ini kan lembaga, bukan pribadi anggota dewan.

"Jadi, ini PR bagi pimpinan, karena sudah kami percayakan semuanya kepada pimpinan lembaga ini," pintanya.

Menanggapi, pertayaan tersebut, Sekretaris Gugus Covid-19 Bangka Barat, Sidarta Gautama mengungkapkan ketidakhadiran Ketua Gugus Covid-19 pada RDP Jumat (14/5) kemarin, bukan dikarenakan faktor kesengajaan. Melainkan, Ketua Gugus yaitu Bupati Bangka Barat, sedang berada dilapangan untuk menyelesaikan persoalan yang sama yakni Covid-19.

“Memang kami ditugaskan langsung oleh pak Bupati mewakili beliau (bupati,red) pada RDP ini, dalam hal ini beliu adalah ketua langsung tim gugus covid-19 Kabupaten Bangka Barat, sesuai dengan SE Mendagri terbaru.“ ungkap Sidarta Gautama, pada Jumat (14/5) kemarin.

“Kenapa pak bupati tak bisa hadir pada RDP ini, tentunya ini bukan karena kesengajaan, tetapi hari yang bersamaan beliau ada di lapangan," pungkasnya. (Rb)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pemda Babar Kembali Membuka Lelang Jabatan Sekda
Pemda Babar Kembali Membuka Lelang Jabatan Sekda
Selasa, 02 Juni 2020 18:44 WIB
MUNTOK -- Setelah sekian bulan kosong jabatan tinggi pratama atau Sekretaris Daerah di Kabupaten Bangka Barat kembali di buka seleksi
TGTPPC-19 Babar Jemput Keluarga Pasien Positif Covid-19, Sidarta Gautama : Masyarakat di Minta Tetap Tenang Tidak Perlu Panik
TGTPPC-19 Babar Jemput Keluarga Pasien Positif Covid-19, Sidarta Gautama : Masyarakat di Minta Tetap Tenang Tidak Perlu Panik
Selasa, 02 Juni 2020 18:40 WIB
MUNTOK -- Berdasarkan hasil tracking Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap pasien positif covid-19,
BLT Pemprov Babel Tak Kunjung Keluar, Markus Layangkan Surat ke Gubernul Babel
BLT Pemprov Babel Tak Kunjung Keluar, Markus Layangkan Surat ke Gubernul Babel
Senin, 01 Juni 2020 11:19 WIB
MUNTOK -- Hingga hari ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tak kunjung mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Bangka Barat.
Cegah Covid-19, TNI AL Pelototi Pelabuhan Tikus di Babar
Cegah Covid-19, TNI AL Pelototi Pelabuhan Tikus di Babar
Jum'at, 29 Mei 2020 21:59 WIB
MUNTOK -- Wilayah Kabupaten Bangka Barat dikenal banyak memiliki pelabuhan illegal atau pelabuhan tikus. Oleh karena itu pada Jumat (29/5)