Jalani Karantina Begini Kondisi Istri, Anak dan Ibu Kandung Pasein Covid-19 Bangka Barat


Jalani Karantina Begini Kondisi Istri, Anak dan Ibu Kandung Pasein Covid-19 Bangka Barat

MUNTOK -- Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19 oleh Tim Percepatan Penanangan Satgas Gugus Covid-19 (TPPC19) Bangka Barat, keluarga dari DD (45) pasien pertama covid-19 di Bangka Barat, langsung di evakuasi oleh TPPC19 Bangka Barat yang diketuai langsung oleh Bupati Bangka Barat Markus.

Hingga hari ini Jumat (8/5), istri dan tiga anak DD (45) tahun serta ibu kandungnya sudah tiga hari menjalani karantina di Badan Diklat Bangka Barat. Sedangkan DD sendiri sudah di evakuasi di Badan Diklat Provinsi Bangka Belitung.

Dari hasil percakapan tim redaksi Radar Bangka dengan istri pasien covid-19 Bangka Barat YN, saat ini kondisi mereka dalam keadaan sehat wal afiat.

YN mengungkapkan, selama menjalani karantina tidak banyak hal yang bisa ia lakukan bersama tiga orang anaknya dan ibu mertua dari YN.

"Allhamdulillah kondisi saya, anak-anak dan ibu mertua saya sehat-sehat saja pak, "ungkap YN saat dihubungi Radar Bangka melalui pesan washapp.

"Suami saya juga sehat dia tidak bersama kami, di karantina di provinsi," sambung YN.

Ditanya aktivitas apa saja yang dilakukan semasa menjalani karantina? Di katakan YN, tak banyak yang bisa di lakukan.

"Tidak ada sih pak, pagi-pagi itu berjemur, habis itu masuk kamar lagi," kata YN.

YN juga menyebutkan, fasilitas yang disedikan oleh Pemda Bangka Barat cukup memadai.

"Ada wifi, AC, tentunya tempat tidur," ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan semasa menjalani karantina, petugas juga menyediakan makan minum.

"Makan minumnya di sediakan juga, kita dikasih 3x sehari. Petugas juga ada yang datang," kata dia.

Masih dikatakannya, satu hari yang lalu, dirinya bersama tiga anak dan ibu mertuanya pun sudah di lakukan swab test oleh petugas media. Oleh karena itu, dirinya berharap, hasil swab test tersebut negatif.

"Kami sekeluarga minta doanya pak, mudah-mudahan hasil swab nya negatif. Kemarin, sudah di ambil oleh tim medis untuk swab test pertama, "ujar YN semberi berharap.

Terpisah, kondisi yang sama juga dialami suami YN yakni DD. Saat ini kondisi DD dalam keadaan sehat meskipun sedang menjalani karantina di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Allhamdulillah pak, keadaan saya sehat," ungkap DD melalui pesan Washapp. Kamis (7/5) petang.

Selain itu DD (45) tahun pasien covid-19 pertama di Kabupaten Bangka Barat, sedang menjalani karantina di Badan Diklat Provinsi Kepualaun Bangka Belitung.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung untuk mengikuti himbauan pemerintah dan protokol kesehatan untuk menjaga penularan corona virus disaese 19.

"Tolong sampaikan salam hormat saya untum warga Muntok khusus Gang Cek Daud, kepada masyarakat Bangka Belitung agar menjaga kesehata, jangan mengabaikan himbauan pemerintah, karena penting sangat penting untuk kesehatan. Kepada tim gugus tugas covid-19 yang sudah bekerja, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," pungkasnya. (Rb)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Pemda Babar Kembali Membuka Lelang Jabatan Sekda
Pemda Babar Kembali Membuka Lelang Jabatan Sekda
Selasa, 02 Juni 2020 18:44 WIB
MUNTOK -- Setelah sekian bulan kosong jabatan tinggi pratama atau Sekretaris Daerah di Kabupaten Bangka Barat kembali di buka seleksi
TGTPPC-19 Babar Jemput Keluarga Pasien Positif Covid-19, Sidarta Gautama : Masyarakat di Minta Tetap Tenang Tidak Perlu Panik
TGTPPC-19 Babar Jemput Keluarga Pasien Positif Covid-19, Sidarta Gautama : Masyarakat di Minta Tetap Tenang Tidak Perlu Panik
Selasa, 02 Juni 2020 18:40 WIB
MUNTOK -- Berdasarkan hasil tracking Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (TGTPPC19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terhadap pasien positif covid-19,
BLT Pemprov Babel Tak Kunjung Keluar, Markus Layangkan Surat ke Gubernul Babel
BLT Pemprov Babel Tak Kunjung Keluar, Markus Layangkan Surat ke Gubernul Babel
Senin, 01 Juni 2020 11:19 WIB
MUNTOK -- Hingga hari ini Pemerintah Provinsi Bangka Belitung tak kunjung mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat Bangka Barat.
Cegah Covid-19, TNI AL Pelototi Pelabuhan Tikus di Babar
Cegah Covid-19, TNI AL Pelototi Pelabuhan Tikus di Babar
Jum'at, 29 Mei 2020 21:59 WIB
MUNTOK -- Wilayah Kabupaten Bangka Barat dikenal banyak memiliki pelabuhan illegal atau pelabuhan tikus. Oleh karena itu pada Jumat (29/5)