Alasan Gubernur Membuat Kebijakan Membuka Pelabuhan Tanjung Kalian


Alasan Gubernur Membuat Kebijakan Membuka Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK -- Ditengah pandemi covid-19, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus memikirkan masyarakat Bangka Belitung yang ada di luar pulau Bangka.

Oleh karena itu, untuk menyelamatkan warga masyarakat Bangka Belitung terutama para mahasiswa/mahasiswi asal Babel yang ada di luar, Gubernur Provinsi Kepulauan Babel H Erzaldi Roesman mengeluarkan kebijakan membuka layanan penyeberangan melalui jalur pelabuhan, salah satunya pelabuhan Tanjung Kalian yang di buka setiap hari minggu.

Kebijakan tersebut tertuang pada Surat Edaran Gubernur Kep. Babel Nomor : 550/0320/DISHUB tentang Pedoman pengangkutan penumpang orang dari dan ke Pelabuhan Tanjung Kalian - Tanjung Api-Api dimasa Darurat Covid-19, dengan kriteria mengizinkan pemilik KTP Provinsi Bangka Belitung untuk dapat menyeberang ke Pulau Bangka melalui Pelabuhan Tanjung Kalian setiap hari Minggu.

Ditemui disela-sela meninjau kondisi Pelabuhan Tanjung Kalian Gubernur H Erzaldi menjelaskan, membuka pelabuhan Tanjungkalian sehubungan dengan semakin membludaknya  para mashasiswa dan masyarakat kita yang mau mudik. Kami telah mengimbau masyaralat kita supaya tidak mudik.

"Larangan mudik tidak ada, pemerintah hanya menghimbau, mengingatkan. Tetapi, masyarakat kita cukup banyak tertahan di Pelabuhan Tanjung Api-Api Sumatera Selatah. "Oleh karena itu, kita keluarkan kebijakan untuk membuka layanan penyeberangan Pelabuhan Tanjung Kalian," ujar H Erzaldi Roesman didampingi Kapolrda Babel Brigjen Pol Anan Syarif. Minggu (19/4) siang.

Meskipun jalur penyeberangan di buka, Pemprov Babel juga mengeluarkan kebijakan bawah setiap penumpang yang baru tiba di lakukan rapid test oleh petugas medis.

"Seperti yang kita lihat dan kita buka disini dicek betul betul dilakukan rapid test terus masuk aplikasi covid 19 sehingga mereka yang datang ini terdeteksi," pungkasnya.(Rb)




Banner

Berikan Komentar

Muntok Lainnya
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
PT Timah Dukung Lahan Bekas Tambang Jadi Destinasi Wisata dan Lahan Ketahanan Pangan
Minggu, 12 Juli 2020 19:01 WIB
MUNTOK -- Kepala Bidang Sekretariat Unit Metalurgi PT Timah, Suryadi Djabar Hamid mewakili Kepala Unit Metalurgi PT Timah, Tbk saat
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Terjunkan Kekuatan Penuh
Jum'at, 10 Juli 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Polres Bangka Barat menerjunkan 2/3 kekuatan yang ada untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Barat.
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
NasDem Bangka Barat Sowan ke Tiga Partai Sekaligus
Rabu, 08 Juli 2020 20:09 WIB
MUNTOK -- Jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat, jajaran pengurus partai NasDem Bangka Barat menemui para pengurus
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Papan Plang Larangan DLH Tak di Gubris
Rabu, 08 Juli 2020 19:55 WIB
MUNTOK -- Keberadaan investasi tambak udang yang ada di Desa Rambat Kecamatan Simpang Teritip, memicu berbagai persoalan, mulai dari hukum,