Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat


Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat

MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas Pertanian dan Pangan, Selasa (17/12) pagi.

Acara promosi tanaman pangan dan hortikultura tersebut dihadiri Bupati Bangka Barat Markus sekaligus membuka acara promosi tanaman pangan dan hortikultura. Selain itu, tampak hadir pada acara tersebut 
Kepala BPPT Bangka Belitung, perwakilan dari pihak swasta diantaranya PT THEP, Transmart Pangkalpinang, ASTRA HONDA, kepala OPD, dan ketua Gopoktan se Bangka Barat.

Dalam sambutannya Markus mengatakan tanaman pangan dan hortikultura di Bangka Barat memiliki keunikan tersendiri. Selain di kelola oleh petani, tanaman pangan dan hortikultura juga memiliki peran strategis sebagai sektor pendapatan masyatakat terutama petani.

"Untuk itu, melalui gelar promosi tanaman pangan dan hortikultura ini adalah bentuk kemajuan pembangunan di bidang pangan dan hortikultura yang ada di Bangka Barat, "ungkap Markus, Selasa (17/12) pagi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Bangka Barat Megawati mengungkapkan untuk mengurangi suplay pangan dari luar daerah, maka peningkatan produksi tanaman pangan dan hortikultura perlu di tingkatkan. 

Dengan demikian pihaknya akan memberikan dukungan untuk peningkatan produksi tanaman pangan, salah satu dengan cara penyaluran bibit unggul, pupuk dan  pestisida, alat pertanian dan penyuluhan dilapangan.

Mega menambahkan, dengan gelar promosi tanaman pangan dan hortikultura seperti ini secara langsung Pemda Bangka Barat menyediakan tempat bagi petani untuk mempromosikan hasil panen kepada masyarakat luas. 

"Menggelar seperti ini kami ingin memberikan panggung bagi petani kita untuk mempromosikan hasil panennya, sehingga ke depan motivasi para petani di Bangka Barat ini dapat lebih terpacu meningkatkan hasil produksi panen terutaman tanaman pangan dan hortikultura, "terang Megawati.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Dua Anggota DPD RI Berkunjung Ke Pemda Babar
Dua Anggota DPD RI Berkunjung Ke Pemda Babar
Selasa, 17 Desember 2019 18:39 WIB
MUNTOK - Dua anggota DPD RI Dapil Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (17/12) siang berkunjung ke Pemkab Bangka Barat. Kedua