Dua Anggota DPD RI Berkunjung Ke Pemda Babar


Dua Anggota DPD RI Berkunjung Ke Pemda Babar

MUNTOK - Dua anggota DPD RI Dapil Provinsi Bangka Belitung pada Selasa (17/12) siang berkunjung ke Pemkab Bangka Barat. Kedua senator tersebut yaitu Ustadz H Zuhri M Syazali dan H Darmansah Husein. 

Kedua senator tersebut disambut para pejabat teras Pemda Bangka Barat. Hampir seluruh Kepala Dinas di lingkungan Pemda Bangka Barat hadir pada pertemuan dengan dua senator yang berlangsung di Ruang OR I Kantor Bupati Bangka Barat. 

Pada akhir pertemuan, Ustadz Zuhri menghimbau agar Pemda Bangka Barat menginventarisir keinginan pemda terhadap pemerintah pusat untuk melangsungkan pembangunan di Bangka Barat. 

Oleh karena itu, dirinya menyebutkan anggota DPD RI akan membantu dan mendorong aspirasi dari daerah kepada pemerintah pusat.

"Aspirasi yang menjadi domain pemerintah pusat, kita minta kawan-kawan di pemda untuk menginventarisir. Sehingga, ketika kita bawah ke pusat sudah siap, "ungkap Ustadz H Zuhri M Syazali.

"Pada prinsipnya, sebagai perwakilan daerah yang ada di pusat kita siap membantu dan mendorong aspirasi kawan-kawan kepada pemerintah pusat, "sambung Zuhri yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Bangka Barat periode 2010-2015.

Zuhri menambahkan, sebagai orang yang dipercaya oleh rakyat Bangka Belitung sebagai anggota DPD RI, dirinya ingin membantu meringankan beban bagi pemerintah daerah untuk mempercepat proses pembangunan di Provinsi Bangka Belitung. 

"Pada prinsipnya kehadiran kami sebagai anggota DPD RI ini ingin membantu meringankan beban pemerintah daerah kita, bukan malah menambahkan beban kawan-kawan daerah, "ungkap Zuhri.

"Memang kalau ditanya hasilnya DPD dak bisa berbuat lebih, tapi anggota DPD itu di wajibkan untuk memperjuangkan aspirasi dari daerah, "pungkas Zuhri. 

Hal senada pula di sebutkan rekan sesama senatornya yaitu Darmansah Husein. Mantan Bupati Belitung itu menghimbau kepada pemerintah daerah untuk terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan empat anggota DPD RI yang menjadi wakil daerah di lembaga MPR/DPR/DPD RI.

"Kita harapkan pemda kita tidak alergi untuk menyampaikan aspirasi kepada kami, insya allah kami ber empat saat ini yang ada di DPD RI akan berjuang untuk kepentingan masyarakat Bangka Belitung, "ujar Darmansyah Husein.

"Bapak - bapak juga sungkan - sungkan untuk berkomunikasi  menyampaikan usulannya, sekarang zaman kita sudah canggih. Kalau tidak sempat berkunjung ke kantor kami silakan hubungi kami, tolong di catat nomor telepon  saya, "imbuh Darmansah Husein sembari menyebutkan nomor telepon untuk dicatat oleh para kepala dinas yang hadir pada pertemuan tersebut.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Polres Babar Imbau Nelayan Tidak Buka Jasa Penyeberangan
Polres Babar Imbau Nelayan Tidak Buka Jasa Penyeberangan
Jum'at, 03 April 2020 16:58 WIB
MUNTOK - Polisi Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau para nelayan yang biasa beraktivitas di daerah itu tidak
Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Pelaksanaan Pilkades di Babar Sementara Waktu Ditunda
Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Pelaksanaan Pilkades di Babar Sementara Waktu Ditunda
Selasa, 24 Maret 2020 17:32 WIB
MUNTOK -- Pemerintah berupaya menanggulangi penyebaran Virus Covid 19, termasuk Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.
Bikin resah, Beredar kabar Pasar Muntok tutup selama 3 Hari, M Zakaria : Informasi tidak benar alias HOAX
Bikin resah, Beredar kabar Pasar Muntok tutup selama 3 Hari, M Zakaria : Informasi tidak benar alias HOAX
Senin, 23 Maret 2020 19:35 WIB
MUNTOK -- Ditengah kekhawatiran masyarakat terkait penyebaran Virus Covid 19, muncul sebuah informasi yang beredar di Medsos menyebutkan aktivitas di
Pemkab Babar Belum Siapkan Anggaran Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Bangka Barat
Pemkab Babar Belum Siapkan Anggaran Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Bangka Barat
Senin, 23 Maret 2020 18:01 WIB
MUNTOK -- Hingga kini Pemda Bangka Barat belum menyediakan anggaran untuk menangani penyebaran Virus Covid 19 di Bangka Barat.