Pelabuhan Tanjung Ular Akan Dibangun, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Kunjungi Bangka Barat


Pelabuhan Tanjung Ular Akan Dibangun, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Kunjungi Bangka Barat

MUNTOK - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini Senin (25/11) pagi mengunjungi kawasan rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Ular Muntok Bangka Barat. 

Kedatangan politisipolitisi senior partai Golkar ke Bangka Barat dikawal ketat oleh Pasukan Paspampers dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengawalan yang cukup ketat. 

Selain itu, tampak pejabat tinggi seperti Gubernur Provinsi Bangka Belitung H Erzaldi Roesman Djohan ikut mendampingi mantan Wapres RI ke 5 dan ke 6 tersebut. Selain itu, tampak hadir juga beberapa pejabat tinggi lainnya seperti Kapolda Babel Brigjen Pol Drs Anang Syarif, Wakajati Babe, perwakilan Danrem Garuda Jaya, dan jajaran pejabat PT Timah, Tbk diantaranya Dirut PT Timah, Tbk M Riza, Dirops PT Timah, Kajari Bangka Barat Hellena Octaviane, Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Inf Agung Wibawa. 

Kali ini, mantan Wapres JK ke Bangka Barat tampa didampingi istri tercinta. Rombongan JK diterima oleh Dirut PT Timah, Tbk M Riza   dan beberapa pejabat teras lainnya di Guest House Unmet Peltim. 

Setelah menyantap hidangan yang telah disajikan mantan Wapres RI itu pun langsung beranjak menuju lokasi pembangunan pelabuhan. Semula pembangunan Tanjung Ular direncanakan pada tahun 2015 silam,  oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Barat  dibawah kepemimpinan H Zuhri M Syazali selaku Bupati Bangka Barat bersama H Sukirman Wakil Bupati periode 2010-2015.


Sejumlah anggota Paspampres, anggota kepolisian, TNI berjaga jaga dilokasi sekitar area pembangunan pelabuhan. Pertemuan berlangsung singkat, kurang lebih sekitar setengah jam.

Namun sayangnya tak ada keterangan serta penjelasan resmi dari JK terkait kedatangan dirinya ke  Pelabuhan Tanjung Ular tersebut. 

Jk memilih tidak berkomentar saat di wawancara sejumlah awak media. Begitu juga dengan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman  beserta rombongan, bergegas meninggalkan lokasi. 

Hal serupa juga saat berada di Guest House Unmet PT Timah, lagi lagi JK enggan berkomentar dan langsung bergegas menuju mobil yang membawanya. 

" Pak JK pak JK, minta tanggapan nya sedikit, ketus salah satu awak media.

Namun tak sepatah kata pun yang keluar dari mulut JK. Ia bergegas meninggalkan awak media sambil mengangkat lengan tangan kirinya ke belakang.

Selain itu, di lokasi kunjungan pembangunan pelabuhan Tanjung Ular, JK pun tak mengeluarkan statetment apapun, jumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), anggota kepolisian dan TNI mengelilingi JK yang sedang duduk dan berbincang di area pembangunan pelabuhan Tanjung Ular Muntok. 

Bahkan sejumlah anggota tampak berdiri memunggungi JK yang tengah berbincang bincang dengan Gubernur kepulauan Bangka Belitung Erzadi Rosman dan Dirut PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani.

Selain itu, awak media juga tidak diperkenankan mengambil foto dan video JK. Arahan ini tak hanya berlaku bagi awak media saja,  namun juga bagi humas protokoler dan pihak kepolisian yang bertugas saat itu. 

" Pak pak tolong jangan di video kalau bapak (jk-red) lagi bercerita," ujar salah satu petugas pengawalan kepada salah satu wartawan yang hendak mengambil foto terhadap mantan Wapres RI tersebut.(ray)





Berikan Komentar

Muntok Lainnya
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Selain Melibatkan Tenaga Lokal PT Timah Juga Menggandeng UMKM Bangka Barat Untuk Pembangunan Smelter Ausmelt
Kamis, 30 Januari 2020 20:25 WIB
MUNTOK -- Smelter yang akan menggunakan teknologi ausmelt berkapasitas 40.000 per tahun akan di bangun di Bangka Barat.
Tahun 2019,  Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Tahun 2019, Angka Kriminalitas di Babar Menurun
Selasa, 31 Desember 2019 16:11 WIB
MUNTOK - Tahun 2019 angka kriminilitas di wilayah hukum Polres Bangka Barat mengalami penurunan. Hal ini diungkapkan Kapolres Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Bunda PAUD Babel Bagikan 7.500 Eksamplar Majalah MAUDI ke Bangka Barat
Senin, 23 Desember 2019 22:41 WIB
MUNTOK - Bunda PAUD Bangka Belitung, Hj Melati Erzaldi membagikan sebanyak 7.500 eksamplar Majalah Anak Usia Dini (Maudi) kepada Bunda
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Tanaman Pangan Penopang Hidup Petani Bangka Barat
Selasa, 17 Desember 2019 19:05 WIB
MUNTOK - Dinas Pertanian dan Pangan Pemda Bangka Barat menggelar promosi tanaman pangan dan hortikultura yang berlangsung di halaman Dinas